Panwaslih Aceh Jaya Gelar Bimtek bagi PTPS dan Saksi

Calang, Jaringanberitaaceh.com -Menjelang Pemilu tahun 2024 Panwaslih Aceh Jaya mengelar pelatihan dan pembekalan pengawasan (bimtek) kepada PTPS dan Saksi se-Kabupaten Aceh Jaya.Di laksanakan di aula DPMBKB pada Selasa, 6 Febuari 2024.

Menyambut pesta demokrasi yang akan di gelar 14 ferbuari 2024 yang semakin dekat.

Panwaslih Aceh Jaya terus berkerja dalam bentuk pengawasan,yaitu dengan memberi bimtek kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) berserta Saksi dalam menghadapi pemilu yang akan datang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kordiv Hukum & Pencegahan, Hendri. Dalam sambutannya, Hendri menyampaikan pentingnya sinergisitas antara saksi di TPS dengan Pengawas TPS. Sehingga tanggung jawab pengawasan di TPS dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Disamping itu, perlu membangun kesepahaman yang sama antara saksi, PTPS dan KPPS terkait dengan regulasi pemungutan dan penghitungan suara. Supaya jika ada suatu hal yang tidak sesuai dengan prosedur dapat diselesaikan dengan baik. Tujuannya untuk menjamin kualitas pemilu.

Ketua Panwasli Aceh Jaya, Muhammad Afzal yang dihubungi terpisah menyampaikan,Dengan digelar bimtek tersebut kami berharap kepada para PTPS dan Saksi dapat memahami apa yang sudah kami sampaikan.

“Ini peting untuk di pahami, alur dan tugas PTPS dan Saksi dilapangan merupakan ujung tombak dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 yang akan datang, jika ada temuan dan dugaan kecurangan di lapangan nanti, PTPS dan saksi yang menjadi kunci pertama.”ucapnya.

Oleh sebab itu, Afzal mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mengawasi pemilu, serta menyambut pesta demokrasi ini dengan damai dan penuh dengan kegembiraan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT