Pangdam IM Buka Lahan Baru I’M Jagong dan Serahkan Bibit Jagung untuk Warga Siron Blang

Siron, JBA – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, menggelar acara penyerahan bibit jagung dan pupuk di Dusun Blang, Ds. Siron Blang, Kec. Kuta Cot Glie, Kab. Aceh Besar, Sabtu (25/11/23).

Penyerahan bibit jagung ini merupakan bagian dari inisiatif Pangdam IM dalam mendukung program “I’M Jagong”. Program ini bertujuan meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dan perekonomian petani jagung di Provinsi Aceh. Acara tersebut turut dihadiri oleh para petani dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pihak Kodam Iskandar Muda dan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan bersama. “Melalui penyerahan bibit jagung ini, kami berharap dapat memberikan dukungan yang nyata bagi para petani jagung di Siron Blang dan sekitarnya,” ujar Pangdam IM.

Pangdam IM berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk mendukung ketahanan pangan dan perekonomian daerah. Program “I’M Jagong” diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya memajukan sektor pertanian di Indonesia. Pada kegiatan tersebut juga sekaligus pembukaan lahan baru seluas 5 hektar, yang merupakan kelanjutan dari program I’M Jagong seluas 1000 hektar di wilayah Aceh Besar

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam IM, PJU Kodam IM dan para warga Desa Siron Blang dan Sekitarnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT