Pangdam IM Adakan Pertemuan dengan Pimpinan Media

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan Pimpinan Organisasi Wartawan dan Pimpinan Perusahaan Media di Balee Sanggamara Makodam IM, Senin (17/07/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi, antara Kodam IM dan Insan Media khususnya yang berada di wilayah Prov. Aceh. Sekaligus menjalin sinergitas dengan awak media sehingga dapat memberikan informasi yang aktual, Positif dan terpercaya yang berkaitan dengan kegiatan Kodam IM.

Dalam sambutan acara ini, Pangdam IM menjelaskan bahwa peran media dan kemitraan antara Kodam IM dengan media memiliki nilai strategis, terutama dalam menciptakan kondusifitas wilayah dan peran pers yang berimbang dan bertanggung jawab, lebih utama lagi dalam rangka edukasi masyarakat. Selanjutnya Pangdam IM juga menyampaikan bahwa informasi dan berita media massa dapat menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dan Kodam IM dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Pada pertemuan tersebut Pangdam IM juga memaparkan tentang berbagai program unggulan Kodam IM dan juga Program Ketahanan Pangan I’M Jagong. Program ini memanfaatkan luas lahan yang sudah ditanami komoditi jagung dengan target capaian 3000 hektar, yang terbagi di wilayah Korem 011/LW seluas 1000 hektar, wilayah Korem 012/TU seluas 1000 hektar, dan wilayah Kodim 0101/KBA seluas 1000 hektar.

Pangdam IM juga mengungkapkan Program I’M Jagong merupakan langkah strategis untuk meningkatkan produksi pangan, dalam rangka mencapai kemandirian pangan, meningkatkan kesejahteraan petani, mengatasi stunting, mensukseskan program lumbung pangan nasional dan untuk membantu mengatasi inflasi.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IM juga menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodam IM dan seluruh prajuritnya, akan tetap pada komitmen Netralitas TNI pada pesta demokrasi 2024 dan siap mendukung dalam membatu pengamanan pelaksanaan Pemilu tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, Kasdam IM, Pamen Ahli Pangdam IM, Asintel Kasdam IM, Kapendam IM, dan Waaster Kasdam IM serta para tamu undangan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT