Nek Tu dan Muhammad Daftar Cabup dan Cawabup Aceh Utara Via PAS

Banda Aceh, JBA – Pasangan Ridwan Abubakar atau akrab disapa Nek Tu dan Muhammad yang dikenal Amat Leumbeng mendaftar sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Aceh Timur ke Sekretariat Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh di Banda Aceh, Jumat, 24 Mei 2024.

Nek Tu dan Amat Leumbeng datang bersama tokoh pemuda Aceh, Muhammad Balia yang juga Bacalon Wali Kota Banda Aceh.

Kedatangan Nek Tu dan Amat Leumbeng bersama rombongan pendukung disambut oleh Ketua Tanfidziyah PAS Aceh Tu Bulqaini, Sekretaris Majelis Mustasyar PAS Aceh Tgk H Rasyidin Ahmad atau Waled Nura serta jajaran Pengurus PAS Aceh lainnya.

Nek Tu yang mengusung semangat perubahan mengatakan, dirinya siap bertarung pada Pilkada 2024 untuk memperebutkan kursi Bupati Aceh Timur karena tergerak untuk mengabdi lebih serius pada tanah kelahirannya.

Nek Tu menilai Kabupaten Aceh Timur membutuhkan seorang pemimpin cakap, supaya segala permasalahan yang dihadapi Aceh Timur saat ini bisa segera dicarikan solusi.

“Saya maju di Pilkada Aceh Timur dengan hati yang ikhlas untuk mengabdi kepada masyarakat, mencari solusi agar kesejahteraan tak hanya sebatas harapan,” ujar Nek Tu kepada awak media usai pendaftaran penjaringan Bacalon Kepala Daerah di Sekretariat PAS Aceh.

Nek Tu menambahkan, saat ini Kabupaten Aceh Timur sedang dilanda persoalan serius, di antaranya isu kesenjangan sosial.

Nek Tu menyatakan ingin membuka lapangan kerja seluas-luasnya di Kabupaten Aceh Timur supaya masyarakat mendapat kesempatan dan peluang kerja untuk keluar dari belenggu kemiskinan.

“Tentunya jika terpilih nanti sebagai Bupati Aceh Timur, saya akan berusaha keras mensejahterakan masyarakat Aceh Timur. Saya tidak akan berhenti berjuang sebelum tujuan kemakmuran masyarakat Aceh Timur tercapai,” ungkap Nek Tu.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PAS Aceh, Tgk H Tu Bulqaini Tanjongan mengatakan, sejauh ini Nek Tu merupakan kandidat pertama yang mendaftar penjaringan Bacalon Kepala Daerah ke Sekretariat PAS Aceh.

Tu Bulqaini menyatakan, pihaknya merasa terhormat dengan kedatangan Nek Tu ke markas besarnya, apalagi Nek Tu merupakan tokoh publik yang sudah wara-wiri memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPR Aceh.

“Beliau (Nek Tu) ini sudah lama di DPR Aceh. Beliau juga dikenal dengan baik oleh masyarakat luas. Mudah-mudahan hajat Nek Tu untuk memakmurkan Aceh Timur bisa segera terwujud,” ujar Tu Bulqaini.

Saat ditanya soal kriteria sosok yang dicari PAS Aceh, Tu Bulqaini mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum memutuskan kriteria seperti apa yang dikhususkan untuk diusung dan didukung oleh PAS Aceh untuk bacalon kepala daerah.

“Saat ini kita belum bicara kriteria, kriteria itu nanti. Hari ini kita terima dulu semua kandidat yang mendaftar penjaringan ke PAS Aceh. Keputusan finalnya nanti siapa yang kita usung dan kita dukung diputuskan oleh majelis nashihin, majelis mustasyar, dan tanfidziyah,” tutup Tu Bulqaini. []

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT