MTsS Darul Ma’rifah Banda Baro Buka Pendaftaran Siswa/i Baru




Banda Baro – Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Darul Ma’rifah Banda Baro di bawah binaan Yayasan Pendidikan Islam Dayah Terpadu Darul Ma’rifah kembali membuka pendaftaran bagi siswa/i baru Tahun Ajaran 2021-2022.

Kepala MTsS Darul Ma’rifah, Asmanidar, S. Pd.I kepada media ini mengatakan, pendaftaran bagi siswa/i baru dimulai dari 4 Februari 2021 sampai dengan 30 April 2021 dan dibuka setiap hari pada jam kerja di Sekretariat MTsS Darul Ma’rifah yang beralamat di jalan PT KKA Km 08 Desa Ulee Nyeue, Kec. Banda Baro, Aceh Utara.

“Pendaftaran sudah dibuka mulai dari tanggal 4 Februari kemarin dan akan berakhir 30 April nanti,” ucap Asmanidar.

Saat ini kata Asma, MTsS Darul Ma’rifah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang nantinya akan mendukung proses belajar siswa, seperti lapangan olahraga, pendingin ruangan, asrama, koperasi yang terjangkau dan lain sebagainya.

Ist.

Asmanidar juga menyebutkan, syarat yang harus dilengkapi untuk mendaftar adalah;

1. Fotocopy SKHU dan Ijazah terakhir yang telah dilegalisir sekolah

2. Pas foto hitam putih ukuran 1,5×2 = 3 lembar dan 3×4 = 5 lembar

3. Fotocopy akte kelahiran calon siswa/i

4. Fotocopy kartu NIS Nasional calon siswa/i

5. Fotocopy KK Nasional

6. Fotocopy KIP, KIS, KKS, EKPPH/KPH (jika ada).

“Bagi calon siswa/i yang berkeinginan untuk mondok, pihak Yayasan juga menyediakan asrama dengan ketentuan harus mengikuti pengajian dan segala kegiatan lainnya yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Selain kegiatan rutin bagi yang mondok, di Dayah Darul Ma’rifah juga diadakan pengajian kitab kuning yang nantinya akan dibimbing oleh guru-guru lulusan dayah yang ada di Aceh.

Untuk diketahui, MTsS Darul Ma’rifah merupakan salah satu Madrasah yang ada di Kecamatan Banda Baro yang didirkan oleh Tgk. H. Abdullah Muda sejak Tahun 2004 di bawah binaan Yayasan Pendidikan Islam Dayah Terpadu Darul Ma’rifah.

MTsS tersebut bertujuan untuk mendidik generasi agar menjadikan agama sebagai prioritas utama dengan mengedepankan akhlakul karima, mencintai ilmu pengetahuan, serta melahirkan lulusan yang tangguh dan bermutu agar siap menghadapi era globalisasi dan industri 4.0.

Semoga ke depan, MTsS ini dapat menjadi salah satu wadah untuk melahirkan generasi-generasi Aceh yang tangguh dan mumpuni. “Unggul Dalam Prestasi Terbaik Dalam Mutu,” tutup Asmanidar. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

4 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 15462 more Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/mtss-darul-marifah-banda-baro-buka-pendaftaran-siswa-i-baru/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/mtss-darul-marifah-banda-baro-buka-pendaftaran-siswa-i-baru/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/mtss-darul-marifah-banda-baro-buka-pendaftaran-siswa-i-baru/ […]

Comments are closed.