MPU Kabupaten Bireun Apresiasi Pelaksanaan Aceh UMKM Expo II

Bireun, Jaringanberitaaceh.com- Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bireun, Tgk Nazaruddin H Ismail mengapresiasi Pemerintah Aceh atas suksesnya pelaksanaan Aceh UMKM Expo II yang digelar di kabupaten Bireun beberapa waktu lalu.

“Secara umum kita mengapresiasi kegiatan Aceh UMKM Expo II yang berlangsung di Bireun, karena dengan pelaksanaannya berlangsung tertib dan telah mengikuti aturan-aturan yang ada,” ujar Tgk Nazaruddin H Ismail atau akrab disapa Abon Pante Pisang, Selasa 21 Maret 2023.

Abon Pante Pisang menjelaskan suksesnya pelaksanaan Aceh UMKM Expo II disebabkan panitia mengikuti arahan dari MPU, salah satunya seperti pertunjukan seni musik islami, pemisahan pengunjung non muhrim, penertiban pengunjung dan pengumuman larangan buang sampah sembarangan di lokasi expo.

“Alhamdulillah tidak ada hal-hal yang bertentangan dengan Syariat Islam. Panitia benar-benar mengikuti arahan-arahan dari MPU, khususnya MPU Bireun. Kemudian masyarakat pun demikian terlihat tertib dan tidak ada sesuatu yang melanggar syariat,” sebut Abon Pante Pisang.

Ia juga mengatakan kegiatan ini sangat positif, ekonomi masyarakat sangat terbantu dengan adanya masyarakat yang berjualan di lokasi pameran.

“Ekonomi masyarakat juga terbantu dengan adanya jualan-jualan di lokasi pameran. Sehingga penghasilan masyarakat setempat jadi bertambah. Jika begini, insyaallah baik sambutan dari kami,” ungkap Abon.

Abon menghimbau, jika ada kegiatan serupa jangan segan-segan melakukan koordinasi dengan MPU setempat dan menjunjung adat istiadat yang berlaku di daerah itu.

“Mudah-mudahan ke depan kalau ada acara seperti itu, tidak ada yang melanggar, apalagi di Bireun dijuluki sebagai Kota Santri, syariat Islam sangat dijunjung tinggi di sini, ujar Abon.

Hal senada juga dilontarkan, Ketua Laskar FPI Bireuen Iskandar atau yang sering dikenal Tuih Alkhair. Tuih menilai pelaksanaan Aceh UMKM Expo II ialah ajang promosi produk-produk lokal yang ada di Aceh khususnya produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Bireuen.

“Kegiatan seperti ini perlu kita dukung bersama, asalkan tidak melanggar dengan Syariat Islam dan kita promosikan sebaik mungkin agar mendongkraknya ekonomi masyarakat Bireuen,” ucap Ketua Laskar FPI Bireun Tuih Alkhair, Selasa, 21 Maret 2023.

Menurutnya, berkembangnya produk lokal, akan terciptanya lapangan kerja, sehingga dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Bireuen.

Tuih juga mengucapkan apresiasi setinggi-tinggi nyan kepada Pemerintah Aceh, khususnya kepada Pemerintah Bireuen, dan para pelaksana acara yang telah mendokrak ekonomi masyarakat Bireuen.

“Kegiatan seperti ini patut kita berikan apresiasi setinggi-tingginya, karna selain mendokrak ekonomi masyarakat, pihak pelaksana kegiatan juga selalu menjaga pelaksanaan Syariat Islam di Kabupaten Bireuen, khususnya dalam mengadakan pentas hiburan di atas panggung dan ketertiban pengunjung,” tutup aktivis muda Bireuen ini.

Aceh UMKM Expo II sukses digelar di Kabupaten Bireun 17-19 Maret 2023. Pelaksanaan pameran ini di inisiasi oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh (Diskop UKM Aceh), bekerja sama dengan Pemkab Bireun. Pameran UMKM ini dikunjungi 68.000 orang dan berhasil membukukan transaksi mencapai  Rp.6,4 milyar.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT