Angkut Minyak, Mobil Pick Up Asal Aceh Terbakar saat Menuju Medan, Terdengar 2 Kali Ledakan




Sumatra Utara, Jaringanberitaaceh.com – Satu unit mobil pick up jenis L300 yang tak diketahui nomor polisi mengangkut belasan drum minyak mentah, sekira pukul 05.30 WIB terbakar di Jalinsum Medan-Banda Aceh, tepatnya di jembatan kembar Tangkahan, Desa Puraka Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Minggu, 27 Meret 2022.

Mobil yang datang dari arah Kuala Simpang, Aceh Tamiang menuju Medan ini terbakar di tengah jembatan dan sempat dua kali meledak, hingga menimbulkan kobaran api yang cukup besar serta kepulan asap hitam ke udara. Kejadian tersebut menyebabkan kabel listrik di sisi jalan ikut terbakar.

Beruntung pada saat kejadian situasi dan arus lalu lintas dalam keadaan sepi. Sementara supir mobil yang identitasnya tidak diketahui, pasca kejadian langsung melarikan diri.

Api dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Langkat dan PT Pertamina RU II Pangkalan Brandan datang membantu.

Kapolres Langkat melalui Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra SH MH melalui Kanit Reskrim Ipda Sihar Sihotang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

“Mobil datang dari arah Aceh menuju Medan. Peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan api sudah berhasil dipadamkan. Saat ini kita masih mencari informasi siapa supir serta pemilik mobil yang terbakar. Plat nomor kendaraan juga belum kita temukan,” ujar Ipda Sihar Sihotang.

Sementara penyebab kebakaran, Ipda Sihar Sihotang mengatakan api diduga berasal dari bagian belakang mobil. Roda ban belakang panas dan menimbulkan api hingga terjadi kebakaran.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT