Kepala SD Negeri 5 Dewantara Keluhkan Kondisi Lingkungan Sekolah




Dewantara, jaringanberitaaceh.com – Kondisi lingkungan Sekolah Dasar Negeri 5 Dewantara sangat memperihatinkan serta dikhawatirkan akan terdampak pada psikologis anak sekolah akibat kondisi yang tidak sehat. Hal tersebut diungkapkan Kepala SDN 5 Dewantara Yusra, S. Pd, Sabtu (14/11/2020).

Sekolah tersebut terletak di Gampong Keude Krueng Geukueh, tepatnya di dekat lapangan pasar terpadu Krueng Geukueh, Kec Dewantara, Kab. Aceh Utara.

Diungkapkan Yusra, hampir setiap hari, petugas kebersihan sekolah menemukan sampah berupa gelas minuman mineral yang dibubuhi pipet, menyerupai alat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu berserakan di dekat WC.




“Selain itu, di lingkungan sekolah juga terdapat kotoran manusia yang berserakan. Ditambah lagi beberapa waktu yang lalu pernah ditemukan celana dalam wanita dan kondom di area sekolah,” ungkapnya yang di benarkan oleh Komite sekolah, Andrias.

“Tumpukan sampah di depan sekolah juga membuat kondisi lingkungan sekolah semakin memperihatinkan. Kondisi tersebut memburuk sejak adanya larangan buang sampah di dekat kantor Camat,” ujarnya.

Apabila kondisi ini dibiarkan tambah Yusra, akan sangat berpengaruh terhadap kondisi mental dari anak-anak, dimana mereka harus melihat hal-hal yang tidak pantas, apalagi harus belajar dengan kondisi lingkungan yang tidak sehat.

“Semoga pihak terkait baik pemerintah Gampong, Muspika maupun tokoh masyarakat untuk memikirkan solusi atas apa yang dialami sekolah ini sebagai tempat mendidik generasi, sehingga bisa menjaga mental mereka dari pengaruh negatif,” harap Yusra mengakhiri keterangannya. OK.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

2 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 17985 additional Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/kepala-sd-negeri-5-dewantara-keluhkan-kondisi-lingkungan-sekolah/ […]

Comments are closed.