MIN 6 Model Banda Aceh Upgrade Guru Pendamping dan Pengajar Diniyah

Banda Aceh, JBA – MIN 6 Model Kota Banda Aceh adakan upgrade bagi Guru pendamping dan pengajar Diniyah. Acara tersebut diadakan 8 dan 11 Juli 2024, bertempat di MIN 6 Model Banda Aceh.

Jumlah peserta guru pendamping yang mendaftar sebanyak 90 orang, sedangkan pengajar diniyah sebanyak 50 orang.

Adapun yang menjadi Tim Upgrade Guru pendamping adalah ketua komite, Qamaruzzaman Haqny, M.Sos, Sekretaris, Dr Sri Rahmi MA, bendahara, H. Ramli beserta dengan pengurus lainnya.

Materinya meliputi Baca Qur’an, Hafalan surah pendek, praktik mengajar, serta wawancara.

Sedangkan Tim Upgrade Pengajar Diniyah adalah Kasi Pendidikan Diniyah dan pesantren Kemenag Kota Banda Aceh, H. Sayid Khuwalid, S.Ag MA, pengurus komite MIN 6 Model, Ust Fauzan Zakaria, dan Jailani.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Madrasah MIN 6 Banda Aceh, Bukhari, S.Pd, M.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya upgrade adalah untuk meningkatkan kapasitas pemberdayaan diri dalam kita mendidik dan mengajar anak, karena butuh proses kesabaran.

Harapannya semoga kita bisa menciptakan generasi Islam yang berakhlak.

Selanjutnya, Qamaruzzaman Hagny mengatakan lembaga MDT-TPQ Ruhul Jadid MIN 6 dan guru pendamping ini berada di bawah Waka bagian Humas, juga program unggul di madrasah. Yang mana dengan adanya program ini sangat membantu anak anak dalam pembinaan dan pembelajaran.

Turut hadir dalam acara tersebut, Waka Kurikulum Suhelli, S.pd.I. M.Ag, Waka Kesiswaan, Samsul Qamar, S.PdI. Waka Humas Mulyati, S.PdI. Direktur TPQ – MDT Terpadu Ruhul Jadid Ustzh Yuniarti, S.Pd I. dan pengurus inti.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT