Pj Bupati Aceh Jaya Silaturahmi dengan DPRK Aceh Jaya

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si melakukan kunjungan silaturrahmi bersama dengan pimpinan dan anggota DPRK Aceh Jaya di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Jaya, Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee pada Selasa (02/05/2023). Kunjungan ini merupakan upaya dari pemerintah daerah untuk membangun kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan anggota dewan dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan di Aceh Jaya.

Dalam kunjungannya, Dr. Nurdin didampingi oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya T. Reza Fahlevi, MM, Direktur RSUD Teuku Umar dr. Eka Rahmayuli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jonni Sahputra, S.Si, Staf Ahli, dan Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Jaya.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Nurdin dan anggota DPRK Aceh Jaya membahas berbagai hal terkait dengan pembangunan daerah. Salah satu topik yang dibicarakan adalah pembangunan RSUD Teuku Umar melalui alternatif pola KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha).

Dalam diskusi tersebut, Dr. Nurdin mengatakan bahwa kerjasama dengan badan usaha dalam pembangunan RSUD Teuku Umar merupakan alternatif agar pemerintah daerah dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang ada dan mempercepat proses pembangunan rumah sakit tersebut.

“Melihat kebutuhan akan pembangunan RSUD Teuku Umar, jika dilaksanakan dengan pola penganggaran yang ada sekarang, maka pembangunannya baru akan selesai dalam waktu 20 tahun yang akan datang. Oleh karenanya, kami melakukan diskusi dengan mempertimbangkan 2 opsi yaitu pembangunan RSUD dilakukan segera dengan menyicil biaya pembangunannya selama 20 tahun atau masyarakat menunggu selama 20 tahun untuk mendapatkan layanan yang tuntas.” Ungkap Dr. Nurdin

Ketua DPRK Muslem. D berjanji akan memberikan dukungan penuh dalam pembangunan RSUD Teuku Umar. Mereka juga menyampaikan harapan agar kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRK Aceh Jaya dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan berkualitas di Aceh Jaya.

“Alhamdulillah DPRK sangat mendukung, tentu sebagai bagian dari wakil rakyat mereka perlu lebih cermat dalam melihat kemampuan dan bagaimana skema pembayarannya . Hari ini merupakan pertemuan awal, kami telah menyepakati untuk mengadakan pertemuan selanjutnya untuk membahas lebih detail mengenai pola-pola pendanaan, skema pembiayaan, dan sumber-sumber pembiayaannya.

Pertemuan ini berjalan dengan lancar dan penuh keakraban antara Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si dan Ketua DPRK maupun anggota DPRK Aceh Jaya. Diharapkan, hasil dari pertemuan ini dapat membawa manfaat dan dampak positif bagi pembangunan Aceh Jaya ke depannya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT