MIN 6 Banda Aceh Gelar Wisuda dan Tasyakur

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – MIN 6 Model Kota Banda Aceh mengadakan acara Wisuda ke-IX dan Tasyakur ke-XII, Kamis, 22 Juni 2022 bertempat di Gedung Serba Guna Stadion Lhong Raya.

Jumlah siswa yang diwisudakan 197 orang. Laki laki 86 orang dan perempuan 111 Orang. Sedangkan Santri Tasyakur berjumlah 207 orang, laki laki 95 orang dan perempuan 112 orang

Acara tersebut diawali dengan pawai parade, setelah itu dilanjutkan dengan tarian Ratoh Jaro yang ditampilkan oleh semua siswa kelas VI yang diwisudakan.

Kepala MIN 6 Model Banda Aceh, Hilmiyati SAg MA mengatakan orang tua harus peduli dengan tingkah laku dan akhlak anak-anak, yang sudah jauh dari nilai islami.

Harapannya, wisudawan/ti dan santri yang tasyakur menjadi anak yang salih dan salihah berkarakter, yang dapat membanggakan orang tua dan diridai Allah.

Ketua Komite MIN 6, Qamaruzzaman Hagny MSos mengatakan wisuda dan tasyakur ini adalah pertama sekali diadakan di luar sekolah, banyak kekurangan dan mohon dimaklumi.

“Semoga ke depan anak kita ini menjadi penerus masa depan agama, nusa, dan bangsa.

Sementara Kankemenag Banda Aceh, H Abrar Zym SAg MH mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti yang telah menyelesaikan pendidikannya di MIN 6.

“Takzimlah kepada guru, ustad dan ustazah serta berbaktilah kepada ibu kita, karena mereka telah melahirkan, mendidik dan membesarkan kita,” ujarnya.

Kemudian, kata Abrar Zym, berbakti kepada ayah yang telah mencari nafkah. Ia merasa bangga dan senang karena siswa masih MIN tapi tampil luar biasa saat tarian.

Selaku dewan juri MTQ provinsi, ia mengatakan anak yang tilawah Quran dan sari tilawah kalau ikut lomba, nilai anak yang tampil itu sudah bisa ikut ke tingkat nasional. Belum lagi penampilan lainnya yang luar biasa di bawah bimbingan ustad dan ustazah TPQ Ruhul Jadid.

Harapannya anak-anak yang tamat nantinya bisa membawa nama baik almamater MIN 6.

Wali kelas VI, Dr Renaldi mengucapakan terima kasih pada staz dan ustazah yang telah mendidik selama sekolah, mulia meraka kelas 1 hingga kelas VI. Tidak terasa enam tahun lamanya. Banyak perubahan yang didapat oleh anak-anak.

Semoga ini menjadi amal salih dan bekal di akhirat nantinya dan anya Allah yang mampu membalas semua kebaikan ini.

Turut Hadir dalam acara tersebut pengurus komite, Dr Sri Rahmi MA selaku sekretaris komite, bendahara Ramli, AK Jailani jurnalis dan musmuliadi.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT