MIN 27 Aceh Besar Raih 3 Juara pada Ajang POSI Aceh Science Competition 2024

Banda Aceh, JBA – MIN 27 Aceh Besar berhasil meraih 3 juara pada ajang Aceh Science Competition (ASC) 2024, yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) di AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (USK), Minggu 25 Februari 2024.

Pada ajang tersebut MIN 27 Aceh Besar menjadi juara 1 IPA (medali emas). ASC 2024 merupakan ajang kompetesi yang
diselenggarakan POSI untuk memfasilitasi siswa dan guru agar berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan mengembangkan kapasitas diri serta kompetensi yang mendalam.

Kegiatan ini juga momen yang tepat dan berharga bagi peserta didik untuk dapat berkreasi, berinovasi, dan berprestasi sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik bagi siswa dan siswi di Aceh.

Ajang bergengsi ASC 2024 tersebut diikuti lebih dari 1.000 siswa/i SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA seluruh Aceh. 12 peserta didik MIN 27 Aceh Besar mengikuti event tersebut, di antaranya 4 peserta olimpiade IPA, 4 peserta olimpiade MTK, 4 peserta olimpiade Bahasa Inggris.

Dengan tiga kategori perlombaan di antaranya olimpiade MTK, IPA dan Bahasa Inggris. Dari ketiga perlombaan tersebut, MIN 27 Aceh Besar berhasil merebut medali emas yang diperoleh oleh M. Azhar Syafiq, medali perunggu diperoleh M. Irsyad (IPA) dan pada olimpiade MTK Shaila Athasya meraih medali perunggu.

Empat guru pendamping yang hadir ke Aceh Science Competition di Gedung AAC Dayan Dwood memberikan dukungan dan semangat ke peserta didik yang mengikuti lomba tersebut, bahkan Naswati, S.Ag Kepala Madrasah MIN 27 Aceh Besar turut hadir dan memberikan support.

Atas prestasi tersebut, Naswati memberikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih peserta didik MIN 27 Aceh Besar.

“Terima kasih kepada guru pembimbing, guru pendamping dan peserta didik yang telah berjuang untuk meraih prestasi tersebut,” ucapnya.

Ia menyampaikan kepada guru pembimbing harus semangat. Guru pembimbing juga memberikan pesan untuk anak peserta didik untuk tetap semangat, jangan pernah menyerah dan takut mencoba.

Beberapa prestasi yang diraih oleh siswa/i MIN 27 Aceh Besar, itu semua tidak terlepas dari bimbingan para guru pembina, semangat dan kemampuan para peserta didik, tentunya setiap usaha pasti membuahkan hasil.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT