MER-C Indonesia Serahkan Award untuk Kemenag Aceh Besar

Jantho, JBA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar, H Saifuddin SE menerima award/penghargaan yang diserahkan oleh Koordinator (MER-C) Indonesia Wilayah Aceh, Ira Hidayati. Kakankemenag Aceh Besar saat menerima penghargaan didampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Bimas Islam H Akhyar SAg MAg dan Kepala KUA Sukamakmur Agus Suardi SAg, di Kantor KUA Kecamatan Sukamakmur, Sibreh, Aceh Besar, Selasa, 20 Februari 2024.

Ira Hidayati mengatakan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada keluarga besar Kemenag Aceh Besar atas komitmen dan kepeduliaan terhadap korban bencana konflik yang terjadi di jalur Gaza, Palestina akibat agresi zionis Israel.

Menurutnya, Kemenag Aceh Besar sebagai salah satu instansi yang pro aktif melakukan penggalangan donasi kemanusiaan dengan melibatkan pelajar, masyarakat, dan aparatur sipil negara (ASN).

“Semoga aksi mulia ini menjadi inspirasi untuk instansi dan lembaga lainnya dan terus berikhtiar untuk membantu rakyat Palestina,” harap Ira Hidayati.

MER-C merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawat daruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela dan mobilitas tinggi.

MER-C sebagai lembaga yang keanggotaannya di sebut relawan (unpaid volunteers) bertujuan memberikan pelayanan medis untuk korban perang, kekerasan akibat konflik, kerusuhan, kejadian luar biasa dan bencana alam di dalam maupun luar negeri.

Organisasi ini dibentuk oleh sekumpulan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang berinisiatif melakukan tindakan medis untuk membantu korban konflik di Maluku pada Agustus 1999.

“Dalam membantu korban konflik di Palestina, lembaga MER-C atas donasi rakyat Indonesia terutama dari Aceh juga telah membangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza,” ungkap Ira Hidayati.

Sebagaimana diketahui Kemenag Aceh Besar telah beberapa kali melakukan aksi penggalangan donasi untuk Palestina dan pada tahap ketiga diserahkan melalui lembaga MER-C pada 6 Januari 2024. Ke depan juga akan dilanjutkan kemitraan kedua lembaga.

Kemenag Aceh Besar mengajak seluruh masyarakat dan ASN untuk terus membantu rakyat Palestina yang menjadi korban kebiadaban Israel, tentunya memberi kepercayaan kepada lembaga MER-C untuk meneruskan bantuan donasi kepada rakyat Palestina.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT