Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang II USK Sosialisasi Pembuatan Teh Kombucha

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 2 Kelas MIPA 3 Kelompok 2 sukses menyelenggarakan “Sosialisasi Pembuatan Teh Kombucha sebagai Minuman yang Menyehatkan” di gedung PAUD Al-Ikhsan, Peurada, Syiah Kuala, Banda Aceh, 15 Juli 2023.

Proyek tersebut merupakan tugas mata kuliah PPG Prajabatan Gelombang 2 tahun 2022. Acara dihadiri sejumlah tokoh, Keuchik Gampong Peurada, Marzuki Ibrahim SEAK, Ketua PKK, Dr Sulastri MSi serta Wakil Ketua PPG USK, Dr Evendi, MPd.

Proyek kepemimpinan II untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai manfaat dan cara pembuatan teh kombucha secara langsung kepada ibu-ibu PKK Gampong Peurada.

Para peserta diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dari pemateri, Saidatul Wulya, STP, seorang lulusan teknik hasil pertanian yang kini sukses sebagai pebisnis teh kombucha.

“Saya sangat senang kegiatan ini dilaksanakan di Gampong Peurada. Terima kasih mahasiswa PPG Prajabatan USK yang telah membagikan pengetahuan kepada kami. Harapan saya dari kegiatan ini adalah ibu-ibu di Peurada dapat membuat usaha mandiri dari minuman teh kombucha,” ujar Sulastri.

Peserta diberikan demonstrasi langsung tentang proses pembuatan teh kombucha oleh pemateri. Hal ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk merasakan sendiri rasa dari teh kombucha yang dihasilkan. Teh kombucha adalah minuman fermentasi yang kaya akan probiotik dan diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan.

Acara ini mengusung konsep bebas sampah plastik dan kepedulian lingkungan. Setiap peserta acara diberikan galon minum air untuk mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai. Selain itu, penggunaan cangkir atau cup ramah lingkungan juga diterapkan untuk mengurangi limbah plastik.

Harapannya, acara ini memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai manfaat teh kombucha serta memberikan wawasan tentang cara pembuatannya sehingga warga dapat membuat teh kombucha sendiri untuk keperluan pribadi maupun usaha.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT