Lepas Sambut Kepala KUA KBJ, Ini Pesan Kakankemenag Aceh Besar




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg MAg berharap tanah tempat dibangun Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ) harus diperjuangkan sebagaimana dilakukan Ustaz Ikhram, agar KUA KBJ memiliki sertifikat tanah sendiri.

“Jika sudah ada sertifikat tanah dan milik instansi terkait, akan mudah mengurus bantuan pembangunan,” kata Abrar Zym saat Lepas Sambut Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Krueng Barona Jaya Masa Bakti 12 November 2019 s.d 17 Januari 2022, di Cot Irie, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Rabu (26/1/2022).

Ia berpesan pada teman-teman di tempat tugas baru agar terus berkomunikasi dan berjuang untuk umat. Sehingga fasilitas KUA bisa dinikamti masyarakat.

Laporan bulanan, kata Abrar, juga harus rutin disampaikan ke Kankemenag Aceh Besar, paling lambat tanggal 5 tiap bulannya.

Abrar Zym juga mengingatkan semua tenaga honorer dan Penyuluh Agama Islam Non PNS supaya menyerahkan sertifikat vaksin ke Kankemenag Aceh Besar.

Sementara Kepala KUA KBJ lama, Ustaz Ikhram S.S. M.Si mengucapkan terima kasih pada seluruh staf KUA KBJ dan Muspika Kecamatan Krueng Barona Jaya yang berkontribusi untuk kemajuan KUA, baik pelayanan dan program kerja.

Pada kesempatan itu, kepala KUA KBJ lama Ustaz Ikhram menyerahkan inventaris kantor kepada Kepala KUA KBJ baru Drs Chairul Azman, berupa kendaraan dinas dan fasilitas kantor.

Kepala KUA KBJ baru, Chairul Azman mengatakan siap melanjutkan program yang sudah ada agar instansi tersebut lebih baik lagi.

“Saya harap bimbingan dari berbagai pihak, supaya bisa kerja sama dengan Camat dan Forum Keuchik se-Kecamatan Krueng Barona Jaya,” tegas Chairul Azman.

Acara ini dihadiri Kepala Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Aceh Besar H Akhyar SAg MAg dan rombongan, Camat setempat, Ketua Forum Keuchik Krueng Barona Jaya, Penyuluh Agama Islam dan staf KUA Krueng Barona Jaya.

Sebelumnya, Kakankemang Aceh Besar melakukan penyegaran di tubuh instansi tersebut. Ustaz Ikhram sebelumnya menjabat Kepala KUA KBJ, kini menjabat Kepala KUA Kecamatan Ingin Jaya. Ustaz Akhyar yang sebelumnya Penghulu di KUA KBJ, kini menjabat Kasi Bimas Islam Kankemanag Aceh Besar. Dr Tgk Tarmizi M Daud SAg MAg sebelumnya Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA KBJ, kini ditugaskan di KUA Kecamatan Lhok Nga dan Drs Muhammad Matsyah sebelumnya menjabat Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA KBJ, kini ditugaskan di KUA Kecamatan Baitussalam. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT