Penyuluh Agama Islam Simeulue Sosialisasi Kantin Halal di Madrasah

Sinabang, JBA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue melalui Seksi Pendidikan Madrasah  mensosialisasikan Kantin halal pada MAN 1 Simeulue, MTsN 2 Simeulue dan MIN 3 Simeulue Senin, 5 Februari 2024.

Sosialisasi Kantin Halal tersebut di pandu oleh Kakankemenag Simeulue H. Nashrullah, S Ag MA bersama Kasi Penmad Abusmar, M Pd dan Narasumber dari Penyuluh Agama Islam Ahli Pratama Safrizal, S. Sos. I,M.Sos
“Sosialisasi ini juga dilakukan bertujuan. untuk menjaga makanan yang di konsumsi agar halal”.

Pada kesempatan itu Nashrullah, menyampaikan  Pentingnya di lakukan sosialisasi Kantin Halal ini antara lain sumber daging yang halal, bahan makanan yang bersih dan tidak tercemar, serta proses pengolahan makanan yang tidak menggunakan bahan-bahan yang tidak halal.  Nashrullah berujar
Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Madasah dan para dewan guru serta Tim Sosialisasi,
“Kementerian Agama melalui BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) memberikan kuota Gratis untuk pengajuan Sertifikat halal dengan skema Self Declare” ujar safrizal yang menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi Sertifikasi Halal pada kantin madrasah.

Safrizal juga menambahkan, “produk yang diajukan/di daftarkan harus dilihat dengan teliti bahan-bahan apa saja yang digunakan dan bagaimana proses pembuatan produk tersebut,” jelasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Madasah dan para dewan guru serta Tim Sosialisasi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT