Lantik Keuchik Jomlo, Camat Dewantara Sarankan Segera Menikah

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, SSTP atas nama Bupati Aceh Utara melantik dan mengukuhkan Wali Yunis sebagai Keuchik Gampong Geulumpang Sulu Timur, masa bakti 2021-2027, di kantor Camat Dewantara, Krueng Geukuh, Aceh Utara, Kamis (18/11/21).

Prosesi pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Kepala KUA Kecamatan Dewantara Tgk Saifullah, SAg, serta disaksikan oleh Kapolsek Dewantara AKP Zaflaini, Danramil Dewantara Kapten CHB Edi Wijaya, Imum Mukim, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Usai dilantik dan dikukuhkan, mantan Ketua Pemuda Geulumpang Sulu Timur ini dalam sambutannya mengungkapkan kerinduan masyarakat Geulumpang Sulu Timur akan kehadiran sosok Keuchik definitif akhirnya tersampaikan.

“Cukup lama menunggu, sudah dua tahun kepemimpinan di gampong dijabat oleh Plt Keuchik. Beberapa kali diagendakan pemilihan namun batal seiring dengan larangan kerumunan di masa pandemi Covid-19,” kata Wali.

Berkat kegigihan panitia pemilihan Geuchik (P2G) dan stakeholder, sehingga pemilihan keuchik (Pilchik) dapat dilakukan beberapa waktu lalu.

Wali Yunis juga berharap dukungan dari semua pihak, agar ia sukses menjalankan tugasnya sebagai Keuchik.

“Saya masih muda, dari pengalaman masih minim, mohon bimbingan seluruh pihak agar kami dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar mantan Ketua DPW PDA Aceh Utara ini.

Sementara itu, Camat Dewantara Nawafil Mahyudha mengapresiasi kerja keras P2G, mengingat rata-rata daftar pemilih di Kecamatan Dewantara berada di angka seribu pemilih, sehingga mendapat pengawasan ketat oleh tim Satgas Covid-19.

Camat berpesan pada Wali Yunis agar masuk dan patuh dalam sistem pemerintahan.

“Dalam sistem pemerintahan ada batasan-batasan yang harus diikuti. Ada kebijakan-kebijakan yang kadang tidak populer di masyarakat namun harus dilakukan. Percayalah bahwa kebijakan pemerintah yang tidak populer itu juga bertujuan melindungi masyarakat,” kata camat.

Dalam akhir amanatnya, Camat Nawafil mengingatkan Geuchik Wali Yunis agar segera mencari pendamping hidup. Diketahui, pria kelahiran Oktober 1987 ini masih berstatus lajang alias jomlo.

“Pak Keuchik agar segera mencari pendamping. Peranan ibu PKK di gampong sangat penting dalam memperkuat roda pemerintahan. Jangan bebankan lagi tugas ketua PKK kepada ibu Sekdes,” ujarnya. (M).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT