Kurang dari Setahun, Santri Angkatan Pertama RTPI Berhasil Khatam Al-Qur’an




Aceh Besar – Empat remaja putri dari keluarga kurang mampu yang merupakan santriwati angkatan pertama di Rumah Tahfiz Puja Izzati (RTPI) berhasil mengkhatamkan hafalan Al-Qur’an.

Keempat santriwati tersebut adalah Marseli Wikayatitdini binti Abdullah (19), Sri Wahyuni binti Muhammad Ilyas Brutu (19), Farianti binti Khalidi Pardosi (18), dan Rahma Sariani binti Bangun Bako (20). Mereka berasal dari daerah yang berbeda di seluruh Aceh.

Mereka mulai belajar menghafal Al-Qur’an mulai dari Januari 2020 sampai Desember 2021. Artinya, keempat santriwati tersebut hanya butuh waktu kurang dari setahun untuk mengkhatam Al-Qur’an 30 Juzz.

Kepala Asrama RTPI, Ustazah Zahzatul Aini menyampaikan, keempat santriwati tersebut telah membuktikan keseriuan dan niatnya untuk mengikuti program hafalan Al-Qur’an.

“Rasa rindu mereka terhadap keluarga dan orang tua, justru menjadi tantangan dan pemicu semangat untuk bisa mengkhatamkan Al-Qur’an,” ucap Ustazah Zahzatul Aini, Jumat (10/12/2021) di RTPI, Desa Gla Deyah, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Hal senada juga diungkapkan Pimpinan RTPI, Ustazah Misna Amelia S.Pd. Menurutnya, keempat santriwati tersebut sudah menampakkan keinginannya untuk menghafal Al-Qur’an sejak dari pertama masuk ke rumah tahfiz. Hal itu terlihat dari aktivitas mereka sehari-hari.

Kemudian, di bawah bimbingan ustazah-ustazah yang juga mondok di RTPI tersebut, para santriwati memulai hafalannya dari program Tahsin–untuk melancarkan bacaan–hingga masuk ke hafalan, dan bisa khatam 30 Juzz.

Foto: ist.

Sementara itu, Ketua Yayasan Puja Izzati, Jamaluddin, S.Pdi. dalam kesempatannya mengharapkan, para santriwati tersebut agar semangat untuk terus meningkatkan kemampuan dalam menghafal dan mempelajari Al-Qur’an, serta bisa menjadi motivasi bagi santri-santri yang lain.

“Nilai-nilai Al-Qur’an agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadi contoh positif di tengah-tengah masyarakat,” harap Direktur Puja TV Aceh tersebut.

Jamaluddin atau yang akrap disapa Abi Jamal itu juga menyampaikan, bahwa RTPI masih membuka kesempatan bagi remaja putri kurang mampu untuk menjadi santri di rumah tahfiz yang beralamat di Jalan Blang Bintang Lama, No 8, Desa Gla Deyah, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Ia juga membuka ruang bagi Donatur yang ingin memberikan bantuan atau mewakafkan sedikit hartanya di jalan Allah, demi pendidikan generasi Aceh yang islami. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT