Kunker ke Madrasah, Kemenag Aceh Jaya Ajak Madrasah Berinovasi Tingkatakan Mutu

Calang, JBA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Jaya, H Amirullah Djakfar SHI MH melakukan kunjungan kerja ke madrasah di lingkungan Kemenag Aceh Jaya, Jumat, 17 Mei 2024. Madrasah yang dikunjungi yakni MIN 10 Aceh Jaya dan MAN Aceh Jaya.

Kunjungan ini didampingi Kasubbag TU Kemenag Aceh Jaya, H Saifullah SHum, MA dan Kasi Pendis Erna Suraiya SAg, yang disambut Kepala MAN Aceh Jaya Syafruddin Umri SAg, Kepala MIN 10 Syarifah Usmawidah S.Pd.I, ulama, komite madrasah, dan para tokoh masyarakat, serta penampilan tarian ‘anup lampuan’ oleh siswa MIN setempat.

Dalam kunjungannya, Amirullah Djakfar meninjau langsung asesmen madrasah tingkat MI tahun 2024 di madrasah yang dikunjungi tersebut. Ia berharap proses asesmen berlangsung baik hingga tuntas, pada 20 Mei 2024.

“Asesmen ini menjadi indikator pencapaian siswa, tugas kita mendidik anak-anak menjadi lebih baik, dan berkualitas,” katanya.

Ia berpesan supaya pengelolaan kesiswaan yang berfokus pada pelayanan terhadap peserta didik agar mereka berhasil dalam mengikuti proses pembelajaran dan sekaligus dapat memberi harapan semua pihak.

Ia mengajak seluruh elemen madrasah membangun kolaborasi dan komunikasi yang baik, serta inovatif dalam melakukan berbagai program kegiatan.

“Kami berharap, kepala, komite dan guru bersinergi, sama-sama punya visi untuk membangun generasi. Kami tentu sangat mendukung dan mengupayakan berbagai fasilitas sarana untuk kemajuan madrasah di Aceh Jaya,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan tepung tawar ‘Peusijuek’ Amirullah Djakfar dan Saifullah yang dilantik oleh Kakanwil Kemenag Aceh minggu lalu.[]

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT