KUA Kolaborasi Program Puskesmas Sakti

Sigli, JBA – Penghulu dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie bersilaturahmi dengan UPTD Puskesmas Sakti, Senin, 23 Oktober 2023.

Hal ini untuk membangun kerja sama dan bersinergi program kerja KUA dengan Puskesmas untuk masyarakat Sakti.

Harapannya, dengan silaturahmi ini terbina program kolaborasi yang lebih baik, terutama menyukseskan program pemerintah demi terwujudnya keluarga sakinah, sehat lahir dan batin, dengan pemantapan pemahaman calon pengantin (Catin) sebelum menikah, dengan bimbingan agama dan kesehatan serta mewujudkan hak anak dengan imunisasi rutin terpenuhi sempurna.

Kepala Puskesmas Sakti, dr. Syarifah Nurul Alam menyambut baik kerja sama ini dan telah mengagendakan untuk menyampaikan program ini ke KUA.

“Kami bersyukur dengan program yang bapak sampaikan, padahal kami juga mengagendakan ke KUA,” ujarnya di sela pertemuan tersebut.

Kepala KUA Kecamatan Sakti, Mustafa SAg menyebutkan silaturahmi ini juga dilatarbelakangi kepentingan bersama untuk mewujudkan masyarakat sehat dan program bimbingan perkawinan yang diselenggarakan rutin bagi setiap catin yang mendaftar di KUA. Catin juga diberikan pemahaman kesehatan reproduksi oleh tim Puskesmas dan agama.

“Penyuluh Agama Islam siap terjun ke masyarakat dalam pendampingan dan penyuluhan agama, juga memberikan pemahaman masyarakat sakti tentang pentingnya kesehatan sejak dini, begitu juga tentang pemenuhan hak anak dengan imunisasi rutin,” jelas Mustafa.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT