Kontribusi Srikandi PLN Aceh Majukan Kualitas Pendidikan

Banda Aceh, JBA – PLN berkontribusi nyata dalam memajukan pendidikan yang merupakan salah satu pilar membangun negeri. Lembaga pendidikan dengan kualitas yang baik akan melahirkan sdm yang hebat. Ditambah dengan peran institusi seperti PLN yang akan memberikan ilmu terapan memperkaya lulusan lembaga pendidikan sehingga mampu bersaing dari segi kompetensi dalam dunia kerja.

Melalui gugus tugas srikandi PLN UID Aceh, para wanita tangguh PLN Aceh sepakat dengan beberapa entitas akademisi/lembaga pendidikan di Banda Aceh untuk menjalin kerjasama yang bertujuan meningkatkan kapasitas pendidikan vokasi atau terapan untuk mengasah skill dan keahlian sehingga siap menghadapi dunia kerja dan mampu bersaing secara global.

Agenda penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dihadiri Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN PLN UID Aceh Nurlana , Manager UP3 Banda Aceh Eka Rahma Daniyati dan beberapa koordinator gugus tugas Srikandi Aceh beserta para pihak yaitu SMKN 2 Banda Aceh, SMKN 1 Al Mubarkeya dan Fakultas Ekonomi di Cut Meutia Meeting Room PLN UID Aceh Senin (19/12).

Dalam kesempatan tersebut Nurlana yang juga *Srikandi Champion* PLN UID Aceh menyampaikan bahwa hal ini merupakan milestone awal penting bagi kita semua untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Provinsi Aceh.

“Kita memiliki tanggungjawab untuk itu, kami siap mensupport membantu siswa SMK dan Mahasiswa magang agar dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku pendidikan untuk memperoleh pengalaman bekerja di BUMN PLN sehingga mereka lebih siap apabila terjun dalam dunia kerja,” ujarnya.

*Ketua Working Grup (Gugus Tugas) Srikandi Aceh* juga sekaligus Manager UP3 Banda Aceh, Eka Rahma Daniati yang akrab disapa Bunda Eka dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa PLN UP3 Banda Aceh beserta Unit Layanan Pelanggan yang tersebar di Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Sabang siap menerima para siswa ataupun Mahasiswa magang yang hendak mengembangkan diri melalui pengalaman kerja, dengan mengasah hard skill dan soft skill sehingga menjadi individu yang applicable.

“Dengan dibuka seluas-luasnya kesempatan kerjasama dengan Lembaga Pendidikan seperti yang kita lakukan saat ini, harapan kami ini dapat menjadi wujud nyata kontribusi PLN dalam melengkapi kualitas SDM Aceh agar dapat bersaing dalam dunia kerja,” pungkas Bunda Eka.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT