Keuchik Uteun Rungkom Sembelih Tiga Lembu untuk “Meugang” Warganya




Bireuen – Tahun pertama menjabat sebagai Keuchik Gampong Uteun Rungkom, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir MA membuktikan jika dirinya memang benar-benar ingin mensejahterakan warga yang ia pimpin.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penyembelihan tiga ekor lembu untuk kebutuhan daging “meugang” puasa 1443 hijriah di gampong yang ia pimpin, Jumat, 1 April 2022.

Kepada media ini Nasir menyampaikan, tiga ekor lembu yang dia sembelih bersumber dari aset desa atau pendapat asli desa (PAG), aparatur, dan hamba Allah yang ingin berkontribusi untuk Gampong Uteun Rungkom.

Daging lembu tersebut, kata Keuchik Nasir, akan dibagikan kepada 150 KK yang terdata di Gampong Uteun Rungkom.

Masyarakat Gampong Uteun Rungkom gotong royong bagikan daging lembu untuk meugang, Jumat, 1 April 2022.

“Sedikitnya 150 KK mendapatkan daging meugang dari uang desa. Ini semua berkat bantuan semua pihak, terutama aparatur Gampong Uteun Rungkom,” kata Keuchik Nasir atau yang akrab disapa Kuya tersebut.

Sebelumnya, tambah Keuchik Nasir, pihak desa juga telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk kepentingan meugang dan puasa.

Ia berharap, apa yang dilakukan dirinya bersama aparatur dapat membantu masyarakat Gampong Uteun Rungkom menjelang puasa Ramadan.

“Ini ada bentuk kepedulian desa terhadap warganya, walaupun hanya sedikit. Mudah-mudahan dapat membantu,” ucap Keuchik Nasir.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT