Keuchik Uteun Rungkom Sembelih Tiga Ekor Lembu untuk “Meugang” Warganya

Bireuen – Keuchik Gampong Uteun Rungkom, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir MA sembelih tiga ekor lembu untuk “meugang” warganya. Daging tersebut dibagikan kepada 155 kepala keluarga (KK) dalam desa yang ia pimpin, Selasa, 21 Maret 2022.

Kepada media ini Nasir mengatakan, pembagian daging meugang kepada warga kerap dilakukannya sebagai bentuk kebersamaan dan kemerataan di desa.

Apalagi, katanya, sumber anggaran di desanya juga mencukupi, seperti dari kutipan mesin potong padi dan aset tetap desa. Selain itu juga ada sumbangan warga secara swadaya yang cukup untuk kebutuhan daging meugang warga.

“Alhamdulillah pendapatan asli gampong (PAG) Uteun Rungkom mencukupi untuk beli tiga lembu yang dagingnya dibagikan ke warga. Ada dari kutipan mesin potong padi, aset desa, dan swadaya masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Kuya tersebut, Selasa, 21 Maret 2022.

Keuchik Gampong Uteun Rungkom Muhammad Nasir MA mendistribusikan daging untuk warganya pada Hari Meugang, Selasa, 21 Maret 2023. Foto: Rengsa I Kuya.

Kuya berharap, pemotongan sapi dan pembagian daging ini bisa dilakukan setiap meugang untuk membantu meringankan biaya hidup masyarakat khususnya di Gampong Uteun Rungkom.

“Semoga pembagian daging ini dapat kami lakukan setiap tahunnya. Yang penteng pu yang ta program beukompak masyarakat lam gampong (yang penting apapun program di desa harus kompak masyarakat di desa),” ucap Nasir, crah beukah (apa adanya).

Di samping itu, Ia sangat berterima kasih kepada seluruh perangkat desa yang selalu mendukung program kepala desa untuk menyejahterakan hidup masyarakat Uteun Rungkom.

“Terima kasih kepada perangkat desa, ketua pemuda, dan seluruh maayarakat yang telah membantu saya menjalankan program desa. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kuya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT