Kemenag Banda Aceh Bina Kampong Moderasi Beragama

Banda Aceh, JBA – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Banda Aceh melakukan pembinaan dan penguatan pemahaman Kampong Moderasi Beragama (KMB) bagi masyarakat Kampong Laksana, yang merupakan salah satu gampong terpilih sebagai gampong moderasi beragama tingkat Kota Banda Aceh, di Masjid Al-Huda, Kampong Laksana, Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat, 1 September 2023.

Kegiatan pembinaan yang dikoordinir oleh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Kota Banda Aceh serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuta Alam, Drs Erman Jaya selaku ketua Pokja KMB kec Kuta Alam ini menghadirkan narasumber Plt Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Kabid Penais Zawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Ustaz H Zulfikar SAg MA.

Ustaz Zulfikar dalam tausiahnya di hadapan jemaah pengajian Masjid Al-Huda  Kampong Laksana menyampaikan maksud kampung moderasi adalah kondisi kehidupan masyarakatnya harmonis tentram, aman dan damai.

Selain itu, masyarakatnya melaksanakan nilai-niilai agama secara washathiah, berada di tengah-tengah, tidak berat ke kiri dan juga tidak cenderung ke kanan. Kampong Laksana, di dalamnya hidup masyarakat dengan berbagai agama dan kepercayaan, namun senantiasa hidup nyaman dan damai.

“Kondisi ini harus terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” kata Ustaz Zulfikar yang juga Mudir Ma’had Darut Tahfizh Al-Ikhlas.

Sub Koordinator Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Dra Evi Sri Rahayu menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksakan, yang menjadi program unggulan Kemenag RI.

“Semoga dengan adanya pembinaan yang berkelanjutan, apa yang diamanahkan oleh Menteri Agama yaitu masyarakat yang harmonis aman dan damai dapat senatiasa terwujud,” tutupnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT