Kemenag Aceh Evaluasi Kinerja 2022, Kakanwil: Kualitas Outpun Sejak Awal Tahun

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh menggelar rapat evaluasi kinerja tahun 2022 di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh. Rapat ini dipimpin Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg dihadiri Kabag TU Drs H Marzuki A, MA, para Kabid dan Subkoor pada Tata Usaha, di kantor setempat, Banda Aceh, Senin 13 Februari 2023.

Kakanwil mengingatkan para pengelola anggaran untuk serius dan fokus melaksanakan anggaran dan program sejak awal tahun berjalan.

“Makanya penting kita lakukan evaluasi tahun lalu, sehingga titik-titik kelemahan atau kekurangan dapat kita sempurnakan tahun ini,” katanya.

Ia berharap melalui evaluasi kinerja, tahun 2023 lebih baik dalam pengelolaan dan realisasi anggaran, capai target 75 % pada Juli mendatang.

Ia juga berpesan, bahwa penandatangan perkin dan penyerahan DIPA, agar dibuat review anggaran dan membuat matrik kerja.

“Jadi, dari awal kita sudah punya rencana pencairan dan rencana kegiatan, tidak tercecer dan ouputnya pun tidak maksimal, penyerapannya tidak boleh mengorbankan kualitas output dan outcomenya,” ucapnya.
Iqbal mengingatkan agar tidak menunda dalam merealisasikan belanja modal dan belanja barang.

Menurutnya, merealisasikannya bukan mengejar akhir tahun saja, seperti sindrom bulan November dan Desember.
Sementara Kabag TU, Marzuki berharap para KPA rajin berkoordinasi dan melakukan rapat intern dalam hal tata kelola anggaran.

“Dengan adanya koordinasi yang baik, dan transparansi atau akuntabel dalam menyikapi berbagai persoalan anggaran, pasti akan melahirkan sesuatu yang baik dan memberi manfaat bagi lembaga dan masyarakat,” kata Marzuki.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT