Kemenag Aceh Besar Rakortek Anggaran Satuan Kerja Tahun 2025 di Samosir

Samosir, JBA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar laksanakan Kegiatan Rakortek (Rapat Koordinasi Teknis) untuk merancang Anggaran Satuan Kerja tahun 2025 serta menata Laporan Keuangan Madrasah se Kabupaten Aceh Besar, 19/07/2024.

Acara berlangsung di Samosir Cottage, yang dihadiri Kakankemenag Samosir, Kasubbag TU Kankemenag Samosir, Kakankemenag Aceh Besar Kasi Penmad Kankemenag Aceh Besar, Kasi Pontren Kankemenag Aceh Besar dan Operator Madrasah se-Aceh Besar berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 19 hingga 20 Juli 2024.

Kasi Penmad Kankemenag Aceh Besar, H Suryadi SAg MPd dalam laporannya, menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyusun rencana anggaran satuan kerja tahun 2025 serta menata laporan keuangan madrasah di Kabupaten Aceh Besar.

Acara dihadiri oleh 88 peserta yang terdiri dari operator Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se Kabupaten Aceh Besar dengan sumber anggaran berasal dari masing-masing satuan kerja.

Turut memberi sambutan Kakankemenag Samosir, Tawar Tua Simbolon, SPAK MPdK, didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Mukmin Limbong, SAg. Dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan Kakankemenag Aceh Besar atas kesempatan untuk berkumpul bersama di Samosir, Samosir dikenal dengan Negeri Indah Kepingan Surga, ujarnya dengan semangat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H. Saifuddin SE, dalam sambutan dan arahan menekankan pentingnya bekerja secara profesional tanpa ada yang terzalimi diantara kita, dengan mengimbau agar setiap kegiatan dilakukan dengan Sersan (Serius, Santai dan tidak membosankan), ujarnya.

Acara yang menghadirkan pemateri dari Ketua Tim EDM, ERKAM dan Emis Kanwil Kemang Aceh tersebut menekankan pentingnya sinergi dalam penyusunan rencana anggaran untuk tahun 2025.

“Saya melihat kinerja tim operator yang sangat luar biasa, sejak di kantor bahkan dalam perjalanan tadi sudah bekerja melaksanakan penyusunan, malam ini kita memastikan setiap satuan kerja sudah selesai semua, dan bagi yang masih kurang segera di sempurnakan”, terang Yahwa, sapaan akrab mantan KTU Kanwil Kemenag Aceh tersebut.

Yahwa juga menyampaikan informasi bahwa malam ini Kementerian Agama Pusat juga sedang menyusun rencana anggaran tahun 2025, semoga penyusunan anggaran satuan kerja tahun 2025 se Aceh Besar sesuai dengan harapan berdasarkan regulasi dan kebutuhan dilapangan untuk meminimalisir revisi kedepannya, harapnya.

Acara ini diwarnai dengan suasana silaturrahmi budaya, penyerahan cendera mata berupa souvenir kupiah meukutop khas Aceh kepada Kankemenag Samosir dan souvenir kain ulos khas Samosir yang dipasangkan langsung kepada kakankemenag Aceh Besar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Aceh Besar.[]

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT