Kemenag Aceh Besar Bahas Program Kerja dan Anggaran 2025

Singkil, JBA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar mulai membahas program kerja dan anggaran 2025. Pembahasan tersebut dilakukan dalam rapat koordinasi (rakor) Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun 2025 di lingkungan Kankemenag setempat yang dilaksanakan di Pulau Banyak Aceh Singkil selama tiga hari, mulai dari tanggal 4 sd 7 Februari 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh 114 peserta yang terdiri dari Kasubbag TU, Para Kasi, Kepala Madrasah, Perwakilan KUA, Pejabat Fungsional Tertentu dan Pelaksana di Kemenag Aceh Besar.

Sedangkan Narasumber dari Kanwil Kemenag Aceh

Kakankemenag Aceh Besar H. Saifuddin, SE mengatakan bahwa pembahasan tersebut sengaja dilakukan sejak awal sebelum pelaksanaan RKA SK di Kanwil Kemenag Aceh dengan tujuan agar setiap program yang diusul oleh Kemenag Aceh Besar untuk tahun anggaran 2025 berdasarkan hasil dari Rakor, bukan dari copy paste salinan  tahun sebelumnya dan juga bukan sekedar usul.

“Rakor RKA-SK pada tahun ini lebih cepat kita laksanakan, supaya nanti kita segera usulkan ke kanwil.Ketahuilah, perencana yang bagus itu adalah yang minim revisinha, maka harus ada matrix kegiatan sejak awal, agar kalau ada kendala dapat diketahui dan langsung evaluasi,” kata Saifuddin.

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta atau setiap satuan kerja untuk memanfaatkan rakor ini dengan sebaik-baiknya dalam penyelesaian perencanaan. Ia berharap, nantinya perencanaan itu dibuat dengan matang dan sesuai dengan kondisi di Kemenag Aceh Besar.
“Semoga program kerja dan perencanaan yang kita bahas hari ini dapat ditata dengan baik, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh instansi, bukan apa yang diinginkan, ” kata Saifuddin.

Selain itu, Saifuddin juga menjelaskan, rakor ini sengaja digelar di Pulau Banyak agar lebih santai, namun serius. Ia berharap, dengan suasana santai itu para penyusun anggaran lebih fresh dalam berfikir sehingga akan lebih matang dalam menyusun program ke depan.

“Dalam rakor ini nantinya kita lebih banyak berhayal terkait apa yang akan kita rencanakan ke depan. Untuk itu dalam menunjang hayalan tersebut kita juga perlu untuk melakukan penyegaran pada otak kita, maka di Pulau Panjang ini saya rasa kebutuhan itu bisa terobati,” ujarnya.

Hadir pada Pembukaan kegiatan tersebut Kakankemenag Aceh Singkil H Azhar MA. Ia turut bangga dan mengapresiasi Kankemenag Aceb Besar yang telah memilih Singkil sebagai tempat Rakor tahun ini.

“Selamat datang bapak ibu peserta rakor Kankemenag Aceh Besar di negeri batuah tanah ulama, ini suatu kemuliaan bagi kami
Selamat mengikuti rakor, semoga sukses,” ujar Azhar.

Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut Ketua DWP Kemenag Aceh Besar Ny. Yasmaidar Saifuddin, SE , Pejabat di lingkungan Kemenag Aceh Singkil dan sejumlah tamu Undangan lain. []

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT