Baitul Mal Aceh Diminta Tuntaskan Pembangunan Rumah Duafa Tahun Ini




BANDA ACEH — Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta Baitul Mal Aceh untuk segera membangun rumah duafa yang pernah diprogramkan pada tahun 2018 lalu. Ia mengatakan, Qanun yang menghambat pembangunan rumah tersebut beberapa tahun lalu kini sudah direvisi. Sehingga pembangunan dapat segera ditunaikan tahun ini.

“Dari 1,1 ribu yang ditetapkan dulu, sudah diverifikasi kembali menjadi 800 unit yang paling layak dan yang bisa dibangun pada tahun ini sebanyak 700 unit,” kata Nova pada acara penyerahan santunan Ramadhan dari Baitul Mal untuk masyarakat kurang mampu, di Meuligoe Gubernur, Kamis, 28 April 2022.

Nova mengatakan, pembangunan rumah duafa dari Baitul Mal Aceh merupakan janjinya untuk masyarakat. Oleh sebab itu, ia meminta agar Baitul Mal segera melakukan pembangunan rumah tersebut pada tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Nova mengingatkan kepada seluruh pihak penyelenggara pembangunan rumah agar tidak melakukan praktek pungli. Ia meminta Baitul mal menjalankan prinsip transparan dan akuntabel dalam menjalankan program pembangunan rumah duafa.

“Saya minta Kepala Baitul Mal untuk membangun 700 unit rumah duafa tersebut pada tahun ini, jangan lewat dari tahun ini,” kata Nova.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT