Kasad Tanam 64.500 Mangrove Secara Serentak di Wilayah Aceh

Banda Aceh, JBA – Dalam upaya pelestarian lingkungan dan sinergi antara TNI dan Rakyat, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc bersama seluruh Prajurit TNI AD Jajaran Kodam Iskandar Muda dan masyarakat melakukan penanaman 64.500 bibit mangrove dilahan seluas 102,5 Ha secara serentak di Seluruh Jajaran Kodam Iskandar Muda. Senin (12/02/24)

Penanaman bibit mangrove tersebut dipusatkan di Kota Banda Aceh, tepatnya di Ds. Gampong Blang, Kec. Meuraxa, Kota Banda Aceh ini, dipimpin langsung oleh oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, dengan jumlah sebanyak 8.500 bibit mangrove, ditanami oleh 1.625 Prajurit dan masyarakat setempat di lahan seluas 10,5 HA.

Kasad menjelaskan dalam sambutannya bahwa penanaman mangrove ini akan terus dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dimulai hari ini di Provinsi Aceh. Peran tanaman mangrove sangat vital bagi pelestarian alam dan dapat mengurangi emisi karbon. Gerakan penanaman mangrove di seluruh Indonesia akan mengangkat nama Indonesia di dunia internasional.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Aceh, Asintel Kasad, Asops Kasad, Aster Kasad, Kapolda Aceh, Kadispenad, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM dan para PJU Kodam IM.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT