Kapolsek Bambel Imbau Masyarakat Jangan Ragu untuk Vaksin




Aceh Tenggara – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bambel Polres Aceh Tenggara Iptu Kabri, SH., MM., mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya untuk tidak ragu-ragu menerima vaksin.

Hal tersebut dinyatakan Iptu Kabri saat mendampingi Kadis Dikjar Aceh Tenggara meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Pondok Pasantren Darul Iman, Kecamatan Lawe Sumur, Aceh Tenggara, Rabu (6/10/2021).

Labih lanjut Kabri menjelaskan, tujuan vaksinasi adalah untuk meningkatkan imun tubuh dan sebagai ikhtiar kita semua untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak mudah percaya apalagi terpengaruh oleh berita-berita hoaks tentang vaksin yang sengaja disebarkan oleh oknum yang memiliki kepentingan tertentu.

“Masyarakat jangan percaya dengan hoaks. Kalau ada yang ragu dan ada yang ingin ditanyakan, silakan datangi petugas Nakes di Puskesmas atau pun gerai-gerai vaksinasi yang disediakan TNI-Polri. Nanti di sana ada petugas yang akan menjelaskan,” ujar mantan Kapolsek Simpang Keuramat tersebut.

Puluhan Orang Sudah Divaksin

Dalam kesempatan itu, Kabri juga memaparkan perkembangan vaksinasi di wilayah hukumnya. Hari ini, 6 Oktober 2021 sudah 64 orang yang divaksin di Pondok Pasantren Darul Iman.

Sampai saat ini, kegiatan vaksinasi masih berlangsung. Hal ini dilakukan agar target vaksinasi bisa segera tercapai dan herd immunity segera tercipta.

“Hari ini sudah 64 orang divaksin. Dan petugas masih menunggu masyarakat yang akan menerima vaksin,” terangnya.

Dalam peninjauan itu turut hadir Kadis Dikjar Aceh Tenggara, Kapolsek Bambel, Kapus Lawe Sumur, Ketua Badan Pendidikan Agara, Staf Kantor Camat Lawe Sumur, Pimpinan Pasantren Darul Iman, Nakes Puskesmas Lawe Sumur, Pers Polsek Bambel, dan Babinsa Posramil Lawe Sumur. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT