Kapolres AKBP Muliadi, S.H, M.H Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Karang Baru, Jaringanberitaaceh.com, | Polres Aceh Tamiang mengelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 bertempat dilapangan Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang. Senin 26-Agust-2024.

Apel gelar pasukan operasi Mantap Praja Seulawah 2024 ini diikuti oleh personel Polres Aceh Tamiang, Personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, Personel Kodim 0117/Aceh Tamiang, Personel Subdenpom Aceh Tamiang, Personel Satpol PP dan Personel Linmas Kabupaten Aceh Tamiang.

Selaku Inspektur Apel Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliadi, S.H, M.H bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P, dan Pj. Bupati Aceh Tamiang diwakili Asisten I Sdr. Muslizar, S.Pd, M.M,.

Dalam amanatnya, Asisten I Sdr. Muslizar, S.Pd, M.M,. Membacakan amanat Kapolda Aceh “kita ketahui bersama bahwa, Pilkada Serentak merupakan sebuah proses demokrasi yang sangat penting, dimana masyarakat Aceh akan memilih pimpinan mereka untuk masa depan.

Namun, kita juga harus menyadari bahwa dalam setiap momentum politik seperti ini, potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat akan meningkat.

Menyikapi hal tersebut, Polda Aceh dan Polres/ta jajaran dengan didukung oleh TNI, Instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya akan melaksanakan operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi “Mantap Praja Seulawah 2024″ dalam rangka pengamanan penyelenggaraan tahapan pilkada Aceh 2024.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 66 hari, mulai tanggal 27 Agustus s/d 21 Desember 2024 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung dengan kegiatan intelijen, penegakan hukum, kehumasan dan bantuan operasi guna terciptanya Keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan pilkada Aceh tahun 2024.

Apel gelar pasukan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam rangka mengamankan seluruh tahapan pilkada 2024 di Provinsi Aceh.lehadirin kita semua disini menandakan bahwa kita siap untuk memberikan yang terbaik demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di provinsi Aceh.

Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada nantinya, kita akan dihadapkan pada berbagai tantangan ,mulai dari potensi konflik antar pendukung, penyebaran informasi Palsu (Hoax), hingga kemungkinan adanya upaya-upaya untuk menggangu kelancaran proses demokrasi. Untuk itu saya mengintruksikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan stakeholder terkait serta seluruh elemen masyarakat.

Netralitas dan Profesionalisme juga menjadi aspek yang sangat penting bagi kita. Tugas kita adalah untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.jangan sampai kita terpengaruh oleh kepentingan kepentingan tertentu yang dapat merusak integritas kita sebagai aparat penegak hukum dan pelindung masyarakat.

Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait lainnya atas kontribusi dan kerja sama yang telah terjalin selama ini. Mari kita bersama sama, sama sama bekerja untuk menyukseskan pilkada serentak 2024 yang aman, Damai dan sejuk. Kepada seluruh personel yang terlibat operasi mantap praja, Saya ucapkan selamat menjalankan tugas dengan baik.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BNNK,Perwakilan Bawaslu, Komisioner KIP, Ketua DPRK Aceh Tamiang sdr. Suprianto, S.T,  Waka Polres, Kasubden Pom IM/ 1-6, Perwakilan Kajari, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan MPU, Perwakilan Dinas Perhubungan, Para Kabag dan Kasat Polres Aceh Tamiang serta Perwakilan Jasa Raharja.

Usai Apel Gelar Pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2024 yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP Abdul Hamid, S.H bersama Stakeholder terkait.***

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT