Kapolres Aceh Jaya Minta Personelnya Siaga Bencana dan Karhutla

Calang – Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono meminta personelnya selalu siap siaga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam serta kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Aceh Jaya.

Hal itu disampaikan Yudi saat memimpin apel kesiapan penanganan karhutla di Mapolres Setempat, Kamis, 7 April 2022.

Dalam amanatnya Yudi mengatakan, aprl kesiapan itu digelar untuk mengetahui jumlah kekuatan personel dan sarana prasarana serta dukungan masyarakat dalam penanganan apabila terjadi karhutla di Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut Yudi, dalam mencegah dan menangani karhutla perlu keterlibatan semua pihak, terutama untuk mencari solusi permanen. Sehingga hal tersebut menjadi prioritas bersama.

“Penanganan karhutla menjadi tanggung jawab kita bersama dan jangan ragu melakukan tindakan terhadap pelaku. Presiden sendiri sudah menegaskan untuk menerapkan sanksi tegas bagi pelaku karhutla baik sanksi administrasi, perdata, maupun pidana,” kata Yudi tegas.

Di akhir amanatnya, Yudi mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang terlibat dalam kegiatan apel kesiapan penanganan karhutla itu. Ia berharap niat baik ini bernilai ibadah.

Selanjutnya, Yudi mengecek sarana dan prasarana kekuatan personel, serta dilanjutkan dengan simulasi pemadaman karhutla.

Apel kesiapan tersebut juga diikuti Dandim 0114/AJ, Setdakab Aceh Jaya, Kadis PUPR, Kalak BPBK, Kasat Pol PP, Ketua PMI, Danki Kompi Senapan E Yonif 116, Danki Brimob, PJU Polres, dan Kapolsek Jajaran.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT