Kakanwil Kemenag Aceh Terima Audiensi APRI Aceh

Banda Aceh, JBA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. Azhari kamis tgl 24 Agustus 2023 menerima udiensi Pengurus Wilayah Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (PW APRI) Aceh di ruang kerja ka.kanwil.

Dikesempatan menerima audensi Pengurus Wilayah (PW) Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Aceh tersebut, Ka.kanwi meminta agar dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, para penghulu bekerja sesuai aturan dan cepat tanggap kalau menerima keluhan dan jika perlu “jemput bola”. “Bekerja sesuai aturan, satu komando di bawah arahan Gus Yakut sebagai Menteri Agama,” tegasnya.

Dalam arahannya Ka.kanwil juga menjabarkan tujuh program prioritas Kemenag yaitu: Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi digital, tahun toleransi beragama, revitalisasi KUA, Religiosity index, kemandirian Pesantren dan Cyber Islamic University.

Ka.kanwil juga menyampaikan arahan tentang “ Revitalisasi KUA, mari kita berbenah untuk menciptakan layanan KUA yang jauh lebih baik dari sebelumnya sesuai harapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas,” pintanya, Kamis (24/08/23) diaudiensi tersebut.

Azhari menegaskan kepala KUA dan penghulu harus berupaya meminimalisir segala keluhan yang terjadi di dalam masyarakat dan sampai melakukan hal hal yang melanggar hukum dan kode etik yang berlaku di dalam APRI sendiri maupun sebagai ASN. “Mari kita jaga integrutas dan nama baik lembaga Kemenyerian Agama ini.

Menutup sambutannya, Azhari mengajak PW APRI turut andil dalam mensosialisasikan regulasi dan siap mensukseskan 9 program unggulan kementerian agama keseluruh PC APRI di provibnisi Aceh, bekerja satu komando dan penuh intergritas.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PW APRI Provinsi Aceh Drs. Erman Jaya, M.Ag menyampaikan tujuan audensi PW APRI untuk meminta masukan dan arahan serta bimbingan dalam dua tahun masa kerja yang telah dijalani sejak dikukuhkannya. “Silaturrahmi sekaligus menyampaikan program kerja dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh PW APRI ACEH dalam dua tahun ini.” terangnya.

Erman Jaya juga menyampaikan rencana PW APRI akan mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) APRI se privinsi Aceh untuk tahun 2023. “menurut arahan dari bapak ka kanwil dan bapak Kabag, Rakorwil PW APRI ACEH di rencanakan paling paling telat pada bulan desember sekaligus dengan penyerahan sekretariat untuk PW APRI ACEH yang sedang dalam pembangunan”.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT