Jabatan Keuchik Gampong Uteun Rungkom Diserahterimakan




Bireuen, Jaringanberitaaceh.com – Jabatan Keuchik Gampong Uteun Rungkom, Kecamatan Peulimbang, Bireuen, Senin (27/12/2022) diserahterimakan dari Pj Keuchik Sarmadi kepada keuchik baru terpilih Muhammad Nasir MA.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dihadiri Camat Peulimbang Abu Bakar, S.Sos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparatur, dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Sumardi mengatakan, pada akhir jabatannya ia meminta maaf pada perangkat desa dan masyarakat, terkadang selama memimpin ada kekurangan.

“Mungkin ada tutur kata dan tingkah laku yang tidak berkenan. Sebaliknya, sudah saya maafkan jauh-jauh hari,” katanya dengan nada haru.

Selanjutnya, Muhammad Nasir MA, yang merupakan keuchik terpilih periode 2021-2027 tersebut berterima kasih kepada PJ Keuchik yang sudah setahun penuh memimpin Gampong Uteun Rungkom.

Ke depan, Ia meminta masyarakat agar tidak segan-segan menegurnya apabila ada salah langkah dan kesilapan saat ia menjalankan roda pemerintahan nanti. Ia meminta semua elemen bekerja sama untuk memajukan gampong.

“Kita harus mengutamakan kepentingan masyarakat dan memberdayakan seluruh aparatur, termasuk kepala duson bila ada permasalahan warga. Jangan langsung ke keuchik,” sebutnya tegas.

Sementara itu, Camat Peulimbang Abu Bakar dalam nasihatnya mengingatkan keuchik yang baru agar jangan terlena. Ada pekerjaan besar yang menanti di depan mata, apalagi sudah di akhir tahun.

Oleh karenanya, kata Camat, rapatkan barisan dan kuatkan kerja sama untuk kemandirian dan kemakmuran gampong.

Ia juga meminta keuchik yang baru agar segera bergabung dan menyesuaikan dengan keuchik desa lain dalam Kecamatan Peulimbang, untuk diskusi dan berbagi pengalaman tentang tata cara menyelesaikan permasalahan dalam gampong.

“Keuchik harus merangkul semua lapisan masyrakat. Yang dulunya berserak dan sempat berseberangan saat pencalonan keuchik, harus disatukan kembali, agar gampong bisa dibangun bersama. Itu sebagaimana diamanahkan oleh bapak bupati saat pelantikan berlangsung,” sebut Camat mengingatkan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan serah terima berkas adminitrasi dan inventaris gampong secara simbolis.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT