Ismail Rasyid Sebut Hak Suara dari Kadin, Tapi Doa dan Motivasi dari Masyarakat

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Calon Ketua Kamar Dagang (Kadin) Aceh, Ismail Rasyid mengatakan hak suara sebagai penentu ketua Kadin periode 2022-2027 ada di tubuh Kadin kabupaten/kota. Namun doa dan motivasi tidak ada batas dari semua masyarakat.

“Saya mohon doa dan motivasi dari masyarakat”, kata Ismail Rasyid saat silaturahmi dengan wartawan di Komplek PT Trans Continent, di Buerandeh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu, 18 Juni 2022.

Kandidat kuat ketua Kadin Aceh ini memaparkan visinya, yaitu “Bersinergi untuk mendorong dunia usaha yang aktif, guna mencapai pembangunan ekonomi Aceh yang mandiri dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional.”

Ia juga memaparkan misi jika terpilih sebagai Kadin Aceh satu:

  1. Membangun konektivitas sektor transportasi sebagai penghubung tumbuhnya Ekonomi nasional dan internasional;
  2. Mendorong tumbuhnya ekonomi skala kecil dan menengah (UMKM) yang berorientasi ekspor dan berbasis pada potensi komoditi unggulan daerah, seperti Santri PRENEUR, Yatim PRENEUR, dan Digitalisasi UMKM;
  3. Mengembangkan ekonomi kreatif dalam bentuk kombinasi lintas sektor untuk meningkatkan nilai tambah produk dan menciptakan lapangan kerja;
  4. Mengoptimalkan hilirisasi komoditi unggulan di sektor pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan tangkap dan budidaya.

Ia menekankan, kolaborasi perguruan tinggi dan Kadin sangat penting, dengan cara memberdayakan tenaga ahli kampus untuk kemajuan Kadin dan ekonomi Aceh. Selain itu, negara-negara maju kuat ekonominya berawal dari UMKM.

“Di Aceh, semua sumber daya alam (SDA) ada, hanya saja kita kurang ekspos. Karenanya, Kadin harus mampu melakukan ini,” ujar pengusaha yang mahir berbahasa Inggris ini.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT