Ismail A Jalil-Tarmizi Panyang Maju Calon Bupati dan Wabup Aceh Utara via Gerindra

Banda Aceh, JBA – Ismail A. Jalil SE dan Tarmizi Panyang menyerahkan berkas calon Bupati Aceh Utara dan calon Wakil Bupati Aceh Utara, yang diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Nasrul Sufi, di Aula Prabowo, Sekretariat Gerindra Aceh, Selasa, 4 Juni 2024.

Nasrul Sufi menyebutkan hingga sekarang total yang sudah ambil formulir 65 orang, termasuk tiga calon gubernur Aceh dan satu calon wakil gubernur Aceh. Sementara yang sudah menyampaikan visi dan misi 37 orang.

“Proses pertama adalah pendaftaran, menyampaikan visi dan misi. Tugas kami merangkum dokumen dan membawanya ke Jakarta. Juga akan kami sampaikan bahwa dari Aceh Utara ada beberapa calon bupati yang mendaftar via Gerindra,” jelasnya.

Nasrul Sufi menyebutkan Partai Aceh (PA)-Gerindra saudara dan masih bersahabat. Kekuatan ini perlu dimaksimalkan untuk membuahkan hasil sesuai harapan.

“Kami tidak bisa menyimpulkan dan menentukan. Semuanya menjadi keputusan DPP Gerindra. Jika terpilih dan mendapat rekomendasi Pak Prabowo Subianto, harapan kami mari kerja sama bangun Aceh Utara. Jangan tinggalkan kami dan kami harap juga ada dalam sistem,” harap Nasrul Sufi.

Ia menegaskan, jika Ismail A. Jalil-Tarmizi Panyang terpilih sebagai kandidat dari Gerindra, semua kekuatan akan diarahkan untuk memenangkan Pilkada 2024. Bahkan DPD Gerindra akan lobi Prabowo untuk mendapatkan hasil terbaik.

Nasrul Sufi mengingatkan bahwa membangun daerah tidak cukup mengamdalkan APBK. Perlu menjemput pogram Jakarta. Kebetulan presiden nanti dari Gerindra pasti akan mudah membawa pulang program.

“Jika ada relasi, silakan lobi sendiri juga ke Jakarta. Kami tak menutup akses ini,” tegasnya.

Nasrul Sufi menjelaskan jika direkomendasi Gerimdra, semoga bisa selaraskan dengam visi dan misi Prabowo-Gibran. Ini akan memudahkan bawa pulang program ke Aceh Utara. Harapan masyarakat Aceh Utara ada di pada Ismail A. Jalil dan Tarmizi Panyang.

Calon Bupati Aceh Utara, Ismail A. Jalil mengatakan dirinya bersama Tarmizi Panyang mengusung visi dan misi Aceh Utara Bangkit. Artinya bangkit ekonomi, pertanian, sumber daya manusia meningkat, pendidikan dan keagamaan diutamakan.

Sementara di bidang pertanian, katanya, sekarang masih buruk di Aceh Utara. Banyak dan sering terjadi gagal panen. Maka jika terpilih nanti, sektor pertanian tidak seperti sekarang yang kekurangan air dan kurang pupuk hingga menyebabkan gagal panen.

“Terkait pertanian, sudah kami atur dengan baik tentang pertanian supaya ekonomi masyarakat bangkit. Insyaallah jika terpilih akan kami wujudkan,” ujarnya saat menyampaikan visi dan misi yang dihadiri puluhan pendukungnya.

Sementara di bidang pelayanan publik, jelas Ismail A. Jalil, akan diubah supaya masyarakat tidak resah, akses mudah dan tidak jauh dari masyarakat tertentu yang berdomisili jauh dari pusat pelayanan publik.

“Infrastruktur akan dibenahi kembali, agar pengalaman banjir seperti di Lhoksukon tiap tahun bisa ditangani,” katanya.

Tentang kesehatan, tegas Ismail A. Jalil, sekarang masyarakat bisa berobat gratis, tapi masih ada kendala lain, justru masyarakat tidak ada biaya dan pendamping ke rumah sakit.

“Saya selalu turun ke lapangan, saat ditanya, jawaban masyarakat tidak ada biaya dan pendamping. Maka jika terpilih bupati nanti, masyarakat yang berobat harus ada pendamping. Ini sekilas pandang calon bupati dan wakil bupati Aceh Utara,” katanya.

Ia mengatakan Gerindra sesepuhnya PA, mari kerja sama dengan baik demi kesejahteraan masyarakat di Aceh Utara.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT