Pemerintah Diminta Selamatkan Gadis Aceh Besar yang Diduga Masuk Kirsten, Orang Tuanya tak Menyesal

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh mendesak Pemerintah Aceh selamatkan Cut Putri Aulia Sari, asal Gampong Cot Preh, Kabupaten Aceh Besar diduga pindah keyakinan menjadi Kristen, Jumat (18/2/2022).

Sekjen IPSM Aceh, Mukhtaruddin SPd bersama PSM Gampong Cot Preh turun langsung ke lokasi menemui keluarga Cut Putri Aulia Aulia Sari. Hasil investigasi yang dihimpun bahwa dugaan sementara Cut Aulia Sari berpindah keyakinan agama ada indikasi dukungan dari pihak keluarganya.

“Adapun kesimpulan sementara hasil penelusuri tim IPSM Aceh, benar Herizal dan Yusnidar orang tua kandung Cut Putri Aulia Sari. Usaha Cut Putri Aulia masuk Kristen ada indikasi usaha pihak keluarga memuluskannya, dengan terbukti Aulia berangkat dari rumah diketahui oleh kedua orang tuanya. Lalu diantar oleh neneknya ke angkutan L300 dan membawa koper, tujuannya ke Medan. Juga sudah beberapa hari Aulia pergi ke Medan, Sumatera Utara. Ada berita di media sosial Aulia telah mengikuti proses baktis dan menikah dengan seorang pemuda non muslim,” jelas Muktaruddin.

Ia menyebutkan latar belakang Aulia Putri Sari diduga telah pindah keyakinan bukan semata kemiskinan.

“Kami sudah ke rumah orang tuanya, kehidupan mereka termasuk keluarga yang berada. Dari pandangan kami, mereka keluarga berada. Yang kami herankan, pihak orang tuanya tidak sedikit pun menyesali anaknya pindah agama, buktinya saat kami wawancarai di kediamannya tidak ada respon yang serius,” ucapnya.

Muktaruddin berharap atas nama IPSM Aceh meminta pemerintah dan tokoh agama untuk segera menyelamatkan Cut Aulia Putri Sari, demi terjaganya para generasi Aceh, ke depan tidak mudah terpengaruh dan berubah keyakinan. Kita Aceh, daerah syariat Islam.

“Kami atas nama Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Provinsi Aceh meminta pemerintah segera bergerak dan menyelamatkan adinda Aula Sari tersebut,” tutup Mukhtar.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.