IPARI dan Pokjaluh Banda Aceh Adakan Pelatihan Tajhiz Mayat

Banda Aceh, JBA – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan tata cara tajhiz mayat, Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (PD IPARI) Kota Banda Aceh melaksanakan pelatihan penyelenggaraan fardu kifayah dan tajhiz mayat, di Dayah Al-Ikhlash Batoh, Banda Aceh, Rabu, 11 September 2024.

Kegiatan yang diikuti Penyuluh Agama Islam (PAI) perempuan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para PAI dalam hal memandikan, mengkafankan, dan mensalatkan janazah.

Ketua PD IPARI Kota Banda Aceh, Hj Rosmiati SAg MSos mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakan untuk neningkatkan pemahaman para penyuluh agama dalam melaksanakan tata cara tajhiz jenazah. Mengingat dewasa ini semakin langka orang yang mampu menguasai ilmu penyelenggaraan fardu kifayah.

“Penyuluh agama adalah orang-orang yang menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ketua Pokhaluh Banda Aceh, Ustaz Darisman SAg yang juga Pimpinan Dayah Al-Ikhlas mengapreasiasi kegiatan tesebut dan berterimakasih suda melaksanakan kegiatan pelatihan tajhiz jenazah di dayah ini.

“Gunaka saja dayah ini sebagai tempat peningkatan sumber daya manusia penyuluh agama. Saya senang kigiatan sangat bermanfaat dilaksanakan di dayah ini,” katanya.

Tajhiz mayat yang diselenggarakan selama satu hari menghadirkan narasumber Ustazah Fauziah Adnan, yang juga PAI Banda Aceh, daiyah serta pengurus MPU Kota Banda Aceh.

Pelatihan ini sekaligus praktik tata cara memandikan dan mengkafankan jenazah.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT