HUT ke-76 RI, Kodim 0111/Bireuen Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

 

Bireuen, Jaringanberitaaceh.com – Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe. S. Sos bertindak sebagai inspektur upacara dan memimpin upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kolonel Husen Yusuf, Gampong Geulumpang Payoeng, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Senin (16/08/2021).

Ziarah nasional di TMP yang dilakukan Kolonel Husen Yusuf sebagai bentuk rasa hormat pada pahlawan, yang berjuang meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Salah satu cara mengenang jasa pahlawan yaitu mengadakan kegiatan ziarah,” ujarnya.

Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak bagi para pahlawan yang telah berkorban jiwa demi ibu pertiwi.

“Harapannya, apa yang sudah kami lakukan dapat jadi contoh pada generasi muda lainnya, agar mereka juga senantiasa menghargai dan menghormati jasa para pahlawan,” tegas Dandim.

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan pada arwah pahlawan, disertai peletakan karangan bunga. Kemudian ditutup dengan penaburan bunga oleh seluruh personel yang hadir pada.

Hadir pada ziarah dan tabur bunga tersebut Bupati Bireuen, Dr. Muzakkar A Gani, SH. M. Si., Dandim 0111/Bireun, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos.,
Kapolres Bireuen, AKBP Mike Ardi Wira Praja. Sik. MH., Kajari Bireuen, Muhammad Farid Rumdana, SH. MH.,
Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S. Sos.

Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, an : Rosnaina, SH. MH., Danyonif RK 113/JS, Letkol Inf Sapto Broto. SE. M. Si., Asisten 1 Setdakab Bireuen, Mulyadi, S. HI., Asisten 3 Setdakab Bireuen, Kadisporapar Kab. Bireuen, M. Nasir, M. Pd., Kabag Umum Kab. Bireuen, Sulaiman, Kabag Prokopim, Azmi, Kasdim 0111/Bireuen, Mayor Arh R. Samosir, para perwira Kodim 0111/Bireuen dan wartawan. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.