Hayrat Yardim Turki Salurkan Beasiswa bagi Santri RQV Indonesia

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Tepatnya di Masjid Lambada yang terletak di Kabupaten Aceh Besar, terdapat 95 santri dari Banda Aceh dan Aceh Besar mendapat bantuan beasiswa yatim dari hasil kerja sama antara RQV Indonesia dengan Hayrat Yardim Turki, Selasa 4 Maret 2023.

Acara ini dihadiri langsung oleh Founder RQV Indonesia Ustadz Azmi Fajri Usman dan Presiden Hayrat Yardim Turki Ustadz Celal Akar.

Bantuan bukan hanya diberikan di Aceh Besar saja, akan tetapi juga di Kabupaten Pidie Jaya. Yang mana terdapat 60 anak. Sehingga total santri yang mendapatkan bantuan beasiswa sebanyak 155 santri.

“Bantuan ini merupakan beasiswa untuk anak yatim yang berkelanjutan dan ada empat fase dimana bantuan ini merupakan fase pertama”. Ujar Ustadz Celal.

Celal Akar mengatakan Hayrat Foundation bergerak di bidang bantuan dana pendidikan dan kemanusiaan.

Lembaga yang berpusat di Turkiye ini berdiri pada 1974 dan di cabang Indonesia sendiri pada 2013 yang berkantor di Jakarta Selatan.

“Bantuan beasiswa untuk santri Aceh ini bukan hanya kolaborasi antar lembaga, akan tetapi kolaborasi antar negara, yaitu Indonesia dan Turki, “ujar Founder RQV Indonesia, Ustaz Azmi.

Ustzaz mengharapkan para santri semakin dekat kepada Allah, memiliki akhlak mulia, terus menjadi anak yang menjaga Alquran, dan menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa, bangsa Indonesia.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT