Haji Uma: Jaga Moralitas dan Budaya Aceh pada Bukber Komunitas PHOLEM

LHOKSEUMAWE  – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman  yang biasa dikenal Haji Uma hadiri  undangan buka puasa bersama yang diadakan oleh Komunitas Photographer Lhokseumawe  Community (PHOLEM) di Hotel Lido Graha Lhokseumawe. Rabu (20/04/2022).

Kedatangan Haji Uma menjadi tamu kehormatan yang disambut Langsung oleh Ketua PHOLEM yaitu Muksin (Ucin).

Kemudian Haji Uma memberikan kata-kata sambutan dalam acara tersebut ia menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama ini sangat bagus dan menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama komunitas Fotografer serta berbagi bersama anak yatim.

“Dengan ada komunitas ini kita harap bisa melahirkan karya-karya yang bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat dan diri sendiri dengan cara yang sehat,” kata Haji Uma.

Lanjutnya, “Pentingnya wadah atau komunitas untuk pemersatu para pengiat foto untuk melahirkan kebersamaan dan mendapatkan kesempatan yang sama dalam usaha,  sehingga dengan wadah ini menjadi pemersatu untuk sejalan dan saling melengkapi. ” harapnya.

Ia juga menyampaikan  bahwa pengiat fotografer juga bahagian dari pelaku seni dan intertainment harus mengutamakan moralitas dan menjaga kultur keacehan.

Gagasan haji uma disambut positif oleh para anggota komunitas fotografer.

Selain itu ketua Pholem Muksin (Ucin) mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPD RI H Sudirman (Haji Uma) atau seniman Aceh.

“Kami sangat bangga atas kehadiran haji uma selaku tokoh nasional  dan juga seniman aceh  yang sudah memberikan motivasi untuk kami dan tamu undangan lainnya,” kata Ucin.

Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan lancar dan kita tadi juga menyantuni anak yatim sebelum berbuka  puasa serta membuat kontes foto untuk para pengiat Fotografer.

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh Haji Uma juga ikut hadir artis aceh Zuhdi (Bergek), Syukur selaku sutradara Film Aceh, Jal Moto Merah, Joel Pasee , komunitas Tata Rias dan Model serta seluruh komunitas foto grafer yang ada di Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT