Gubernur Aceh Dukung Universitas Al Muslim Buka Prodi Kedokteran

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mendukung rencana Universitas Al Muslim Bireuen untuk membuka Program Studi (Prodi) Kedokteran.

Dukungan tersebut disampaikan gubernur setelah mendengar pernyataan Rektor Universitas Al Muslim DR Marwan, saat bersilaturrahmi, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Selasa, 1 Maret 2022.

“Al Muslim sudah sangat dikenal dan merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Aceh. Saya harap ini bisa terus dipertahankan,” ujar gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur menyarankan kepada Rektor Universitas Al Muslim untuk membangun hubungan baik dengan teaching hospital tempat mahasiswa kedokteran akan menimba ilmu.

Gubernur berniat akan meghadiri wisuda Universitas Al Muslim pada 9 dan 10 Maret mendatang.

“Jika tidak ada tugas lain yang mendesak, Insya Allah saya akan hadir,” pungkas gubernur.

Rektor menjelaskan, saat ini Universitas Almuslim Bireuen terdiri atas 27 program studi dan satu Program Profesi Guru atau PPG. Jika prodi kedokteran disetujui, maka akan ada 28 prodi di universitas ini.

“Saat ini, lebih dari lima ribu mahasiswa menimba ilmu di Al Muslim, dengan jumlah pengajar sebanyak 243 dosen, yang sudah mendapat sertifikasi,” ujar Marwan.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan itu, gubernur didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Syaridin dan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT