Gelar Donor Darah, PHE NSO Kumpulkan 118 Kantong

LHOKSEUMAWE – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Kota Lhokseumawe beserta Pemerintah Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Pertemuan Kantor kecamatan setempat, Rabu, 7 Juni 2023.

Kegiatan dengan tema “Setetes darah untuk mereka, turut menentukan masa depan bangsa” ini diikuti oleh masyarakat, para pekerja dan mitra kerja PHE NSO. Donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 118 kantong darah untuk kebutuhan masyarakat Aceh Utara, Lhokseumawe dan sekitarnya.

Kegiatan donor darah itu juga dihadiri Kejari Lhokseumawe, Lalu Syaifudin berserta Sekda Kota Lhokseumawe, Adnan didampingi Asisten III Pemko Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar dan Camat Muara Satu, Taruna Putra Satya.

Field Manager PHE NSO, Setiyadi mengatakan PHE NSO memiliki komitmen terkait pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan kerja dan empati terhadap sesama, khususnya masyarakat di sekitar perusahaan.

“Dengan melakukan donor darah kita menjadi lebih sehat dan tentunya juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar perusahaan. Dalam satu tahun ada tiga kali kegiatan donor darah” ujar Setiyadi.

Setiyadi menambahkan kegiatan donor darah ini merupakan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) dibidang kesehatan. Sebelumnya, pihaknya juga sudah berdistribusi untuk menurunkan angka stunting.

Selain itu dalam program CSR ini, PHE NSO juga melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat berupa usaha pengemukan sapi. InsyaAllah, kita juga ada program dibidang olahraga,” kata Setiyadi kepada wartawan.

“Dengan kegiatan ini dapat membantu memenuhi stok darah serta memperkenalkan PHE NSO dengan masyarakat yang berada dilingkungan perusahaan. Semoga kegiatan ini dapat kita lanjutkan bukan kegiatan donor darah saja melainkan kegiatan lain yang bermanfaat untuk masyarakat,”pungkasnya.[]

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT