Gandeng Da’i hingga Komika Nasional, Yayasan Ammirul Ummah dan Imancare Salurkan 20 Ribu Alqur’an untuk Aceh

Banda Aceh – Yayasan Ammirul Ummah dan Imancare menggelar acara Opening Ceremony penyaluran 20 ribu Alqur’an di Badan Diklat Keagamaan Aceh, Banda Aceh, Selasa (7/9/2021).

Acara yang digelar secara hybrid tersebut dihadiri beberapa tokoh publik seperti H. Zaenal Abidin S.Si, Anggota DPRA, Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Dr. EMK Alidar, S.Ag, M.Hum. yang juga mewakili Gubernur Aceh, dan komika nasional, Abdur Arsyad.

Selain itu juga dihadiri oleh berbagai organisasi masyarakat yang terlibat sebagai mitra penyalur dalam program ini.

Rangkaian acara diawali dengan tabligh akbar yang diisi oleh Da’i kondang Ustadz Syamsuddin Nur atau yang lebih dikenal Ustadz Syam El Marusyi.

Dalam ceramahnya, Ustadz Syamsuddin Nur menyinggung perihal urgensi sedekah Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari

“Banyak orang ingin membumikan Al Qur’an tapi lupa melangitkan manusia, Sedekah Alqur’an lah karena itu bisa menaikkan derajat manusia,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam, Alidar pun dalam sambutannya menyatakan dukungan serta apresiasi akan program penyaluran Aqur’an ini.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh yayasan Ammirul Ummah dan juga ImanCare terkait adanya penyaluran di Aceh,” kata Alidar.

“Hal ini juga selaras dengan misi pemerintah provinsi Aceh, bahwa kemampuan membaca Alqur’an wajib bagi semua kalangan terkhusus pejabat daerah di Aceh,” Tambah Alidar.

Acara tersebut juga dimeriahkan juga dengan kehadiran komika nasional, Abdul Arsyad.

Dalam kesempatan itu, Abdul menceritakan perjalanannya saat diberikan kepercayaan untuk menyalurkan Alqur’an di Kilometer 0 Indonesia, Kota Sabang.

“Hati saya terenyuh saat melihat TPQ dimana Alquran yang mereka miliki sudah tidak berbentuk, ada yang halaman Al-Fatihah nya hilang, tidak ada sampul dan kertas nya robek. Namun begitu, anak-anak tetap semangat membaca Alquran,” ucap pria yang menjadi juara II kompetisi Stand Up Comedy tersebut.

Bagi yayasan Ammirul Ummah dan Imancare, program ini merupakan satu dari rangkaian penyebaran Alqur’an di Nusantara, yang sebelumnya telah dilangsungkan pula penyaluran Alqur’an ke berbagai daerah seperti Palu, Sorong, Sumatera Utara, Bali, dan masih banyak lagi.

Acara opening ceremony diakhiri dengan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Program Penyaluran 20.000 Alqur’an di Aceh. Nantinya Al Qur’an akan disebar melalui lembaga-lembaga mitra yang bertindak sebagai mitra penyalur untuk menjangkau seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan Alqur’an. (MF).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT