Gampong Lamdingin Salurkan Zakat dan Santuni Yatim




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Keuchik Gampong Lamdingin, Zakky M Kasim, Jumat, 29 April 2022 menyantuni 26 anak yatim dan menyerahkan zakat yang terkumpul dari Baitul Mal Gampong, di Masjid Al-Abrar Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Keuchik Gampong Lamdingin melalui Badan Baitul Mal Gampong telah menyerahkan zakat pada mustahik, total yang disalurkan Rp. 53.900.000.

“Ini amanah besar bagi pemerintah gampong untuk meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ia berharap zakat ini bermanfaat dan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, dengan tercukupinya kebutuhan dasar rumah tangga.

“Apalagi sebentar lagi kita akan sambut Idulfitri 1443 H, tentu banyak kebutuhan yang harus dipenuhi keluarga,” ucap Zakky M Kasim

Zakky mengapresiasi Baitul Mal Gampong yang telah menjaga amanah umat dalam penerimaan dan penyaluran zakat optimal serta tepat sasaran.

Sementara itu, Ketua Baitul Mal Gampong Lamdingin, Tengku Miksalmina berterima kasih pada para muzakki. Semoga lembaga yang baru saja dibentuk pada 16 Agustus 2020 ini terus berkembang dan mampu memberikan kontribusi maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB setelah Jumat itu dihadiri perangkat gampong, pengurus Baitul Mal Gampong dan pengurus BKM Al-Abrar serta mustahik. (Edy)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT