Gala Dinner PKA-8, Bangun Aceh dengan Seni dan Budaya

Banda Aceh, JBA – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengadakan gala dinner bersama para pimpinan kepala daerah dalam rangkaian Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Minggu, 5 November 2023 malam.

Malam gala diner ini turut dihadiri Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia dan India, para kepala daerah se-Aceh, Anggota Komisi X DPR RI asal Aceh, para kepala SKPA, Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengatakan, melalui PKA-8 ini budaya Aceh semakin bagus. Sebab jika budaya baik, maka baik pula peradaban Aceh.

“Mari kita bersama-sama membangun Aceh dari semua gambaran seni budaya yang ada,” kata Marzuki dalam sambutannya usai jamuan makan malam.

Pj Gubernur Aceh menyampaikan apresiasi dengan perhelatan PKA-8 ini, karena menampilkan beragam seni dan budaya yang ada di Tanah Rencong

“Bagaimana kreativitas inovasi dari sanggar-sanggar yang ada tentunya dengan budaya yang sangat baik, peradaban kita akan juga baik,” katanya.

Marzuki mengatakan PKA-8 ini juga mendukung kelestarian lingkungan, sehingga dapat menjaga Aceh agar kelak menjadi daerah yang jauh lebih maju dari saat ini.

“Itu semua bisa kita lakukan secara bersama-sama. Sumber daya manusia kita bagus dan kreatif. Sanggar-sanggar kita banyak dan kekayaan alam kita juga bagus,” ucapnya.

Usai menyampaikan sambutan, Pj Gubernur Aceh turut menyerahkan cindera mata kepada perwakilan negara sahabat, yakni Konsulat Jenderal India dan Malaysia. 

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT