Forum Rohis Banda Aceh Adakan Rapat Kerja

Banda Aceh, JBA – Forum Rohis Kota Banda Aceh mengadakan acara upgreding dan rapat kerja (Raker) bersama dengan pembina, anggota, dan pengurus, di Peuniti, Banda Aceh, Minggu, 4 Februari 2024.

Raker tersebut bertujuan membahas berbagai program dan agenda yang akan dilakukan Forum Rohis. Salah satu hal penting yang dibahas adalah mengenai upgrading atau pembaruan dalam organisasi Forum Rohis.

Pengurus Rohis mempresentasikan rencana program masing masing tiap bidang untuk meningkatkan kualitas organisasi melalui struktur organisasi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Pembina Forhisba dan juga pengurus PD Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kota Banda Aceh, Ustaz Muammar Kadri SHI mengatakan upgrading ini diharapkan akan membuat Forhisba semakin efektif dan efisien dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Forum Organisasi Rohani Islam.

Selain itu, Forhisba juga membahas program-program kegiatan yang akan dilakukan di seperti Tarhib Ramadhan, Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit), pengajian bulanan, Haflah Quran ke masjid di bulan ramadhan, futsal, dan kegiatan sosial lainnya.

Para anggota Forhisba berdiskusi dan memberikan ide-ide untuk mengembangkan program-program tersebut, sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi pelajar siswa.

Ketua Forhisba, Surya mengatakan bahwa Raker ini sangat penting untuk memastikan bahwa organisasi dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi anggota Rohis yang bergabung dari masing masing sekolah.

“Melalui raker ini, kami dapat mengidentifikasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi oleh organisasi. Kami juga dapat membahas solusi dan strategi untuk mengatasi masalah tersebut serta merumuskan program-program yang dapat memberikan manfaat bagi Siswa SMU/MAN dan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya pada upreding tersebut sebagai pemateri disampaikan oleh Ustaz Wahyu Rezeki MIKom.

“Berpendidikan untuk menjadi orang bijak, karena orang pintar belum tentu bijak, selalu mengasah diri untuk melakukan perubahan demi mewujudkan sesuatu yang lebih baik, Dalam ranah organisasi yang terpenting adalah komunikasi, karena suatu organisasi tidak akan berjalan tanpa adanya hal tersebut,” ujar Ustaz Wahyu.

Raker Forhisba ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Rohis Kota Banda Aceh dari tiap sekolah, di antaranya SMU 1, MAN Model, SMU Fajar Harapan, SMU Lap School USK, SMU 3, SMU 7, SMU 9, SMU 10, SMU 11, MAN 2 dan MAN 3.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT