Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Upacara Ziarah Makam di HUT Ke – 77 RI




Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Seperti biasa saat menjelang tanggal 17 Agustus, setiap tahunnya rutin dilaksanakan upacara untuk mengenang jasa para Pahlawan, tahun ini  Forkopimda Aceh Tamiang menggelar upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kota Kualasimpang. Selasa 16 Agustus 2022 pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali bertindak selaku Inspektur upacara, dan Kasat Samapta AKP Mara Said Sagala sebagai Perwira upacara, selanjutnya, Kasubbag Strajemen dan RB Bag Ren Ipda Hufizah Fahmi, bertindak sebagai Komandan upacara.

Turut hadir dalam upacara, Bupati dan wakil Bupati Aceh Tamiang beserta SKPK, Dandim 0117/Aceh Tamiang beserta jajaran dan Ketua DPRK Aceh Tamiang beserta anggota.




Upacara yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh peserta upacara.

Imam Asfali dalam sambutanya mengatakan, upacara ziarah ini merupakan kegiatan yang  laksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia.

” Tujuannya untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya,” ucapnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT