Forum Aceh Bersatu Adakan FGD Optimalisasi Ekonomi Aceh

Banda Aceh, JBA – Forum Aceh Bersatu (FAB) melaksanakan Focus Group Dicussion dengan tema Mengoptimalkan Potensi Aceh dalam Perekonomian Global, di Zakir Kupi, Banda Aceh, Sabtu, 9 September 2023.

Ketua FAB, Saiful Mulki mengatakan FGD ini menghadirkan Plt Kepala Biro Perekonomian Sekretaris Daerah Aceh, Husaini MM. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Azhari MSi, Divisi UMKM Bank Aceh Syariah (BAS), Ziaurrahman, akademisi USK, Dr Amri. Wakil Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, Dr Tgk Tarmizi M Daud MAg.

Saiful Mulki mengucapkan terima kasih pada peserta yang hadir dan berkontribusi dalam acara ini. Kehadiran dan gagasan Anda sangat berarti bagi kemajuan Aceh dalam konteks global.

“Kami akan terus proses hasil diskusi ini dan berusaha untuk mengimplementasikan rekomendasi yang telah dihasilkan. Semoga dapat menjadi landasan untuk pertumbuhan ekonomi lebih baik di Aceh,” ujarnya dalam sambutan laporan panitia.

Ia megucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk sponsor, pembicara, dan panitia. Mari bersama-sama berkontribusi untuk mengoptimalkan potensi Aceh dalam perekonomian global.

Kepala Divisi UMKM BAS, Ziaurrahman mengatakan BAS telah terjun ke lapangan, sekarang menggunakan sistem jemput bola. Salah satu terobosan BAS, membuka gerai UMKM, di Banda Aceh ada lima titik. Di Cabang BAS juga membuka gerai UMKM.

“Tujuannya untuk memberikan sentuhan langsung pada masyarakat, agar akar rumput UMKM merasakannya,” ujarnya.

Ia menegaskan, BAS telah melakukan berbagai upaya pengembangan untuk memperluas informasi produk BAS kepada masyarakat, termasuk bantuan KUR.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT