Fakultas Hukum Abulyatama dan TNI AU Sosialisasi Sekolah Perwira Hukum

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Dinas Hukum (Dikum) Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Mabes TNI AU) melaksanakan Silaturahmi dan Sosialisasi Proses Menjadi Perwira Hukum TNI AU Melalui Jalur Sekolah Perwira, di Fakultas Hukum Universitas Abulyatama, di Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 22 Juni 2023.

Rektor Universitas Abulyatama, Ir R Agung Efriyo Hadi MSc PhP IPM mengatakan mahasiswa yang hadir dalam agenda ini bisa mendapatkan wawasan tentang proses masuk Perwira Hukum TNI AU.

“Mudahan program ini disambut oleh mahasiswa dan alumni hukum Abulyatama,” harapnya saat membuka acara.

Agung Efriyo Hadi menegaskan, karena masih mahasiswa, maka pengawalan
terhadap mahasiswa tetap masih dilakukan dan mahasiswa Abulyatama siap dengan tantangan, termasuk mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Abulyatama.

“Kami sangat tersanjung atas kedatangan rombongan dari Mabes TNI AU Jakarta. Harapannya rogram merdeka belajar bisa disinergikan dengan TNI AU dalam bentuk apa pun,” tutupnya.

Sekretaris Dinas (Setdis) Hukum Mabes TNI Angkatan Udara, Kolonel Taufan Hendriawan SH MH berharap dengan silaturahmi ini bisa meningkatkan kerja sama Fakuktas Hukum Universitas Abulyatama dengan TNI AU, seperti magang di TNI AU dan lainnya.

“Lulusan hukum bisa menjadi perwira hukum TNI AU. Silakan bagi mahasiswa yang nantinya sudah jadi sarjana hukum dan punya minat gabung dengan kami,” ajaknya di hadapan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Abulyatama.

Menurutnya, selama ini banyak yang tahu bahwa masuk TNI lewat Bintara, Tamtama, dan Akademi Militer, padahal ada juga peluang bagi lulusan sarjana hukum.

“Karier seorang perwira hukum itu sangat bagus dan tinggi, jadi jangan khawatir bergabung dengan perwira hukum TNI AU,” jelasnya.

Taufan menegaskan, perwira hukum bisa bertugas di Mabes TNI AU, dan bisa juga di daerah seperti di Lanud TNI AU Bandara SIM, Aceh Besar. Perwira hukum juga bisa berkarier di Babinkum TNI, Pengadilan Militer, Kemenkopolhukam, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Intelijen Strategis (BAIS), Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas), Basarnas, Lembaga Sandi Nasional, Sekretaris Militer Presiden dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Bagi yang minat, tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan, semua berpeluang jadi perwira hukum di organisasi ini,” ucapnya.

Ketentuan masuk Sekolah Perwira Karier TNI adalah lulusan sarjana hukum atau magister hukum, dengan masa pendidikan tujuh bulan di Sekolah Perwira Karier TNI di Magelang. Ketentuan dan pendafataran dapat dilihat di web resmi Mabes TNI AU.

Kolonel Taufan berharap sosialiasi ini membuka wawasan dan pikiran mahasiswa tentang perwira hukum di Mabes TNI AU.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor I Dr Tuti Mardian Fuadi MPd dan Plt Dekan Fakultas Hukum Universitas Abulyatama, Dr Hj Siti Rahmah SH MKn.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT